in ,

Sedang Naik Daun, Ini Amanda Koci Alias Ava Max

Ava Max
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Lagu Sweet but Psycho menduduki banyak peringkat atas tangga lagu di berbagai negara. Pelantun dari lagu ini tak lain adalah Ava Max, seorang penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat.

Lahir 25 tahun yang lalu di Wisconsin, Ava Max memiliki nama asli Amanda Ava Koci. Orangtuanya merupakan imigran dari Albania. Suara emas yang dimilikinya berasal dari sang ibu yang merupakan penyanyi opera di Albania.

Pada usia 8 tahun, ia dan keluarganya pindah ke Virginia. Ia banyak memenangkan kompetisi menyanyi di sana. Enam tahun berikutnya, ia pindah ke Los Angeles pada usia 14 tahun. Mulailah Ava berkonsentrasi pada karier bermusiknya.

Berkecimpung di dunia tarik suara sejak 2013, ia mengambil genre musik pop dan dance-pop. Tak hanya bernyanyi, ia mulai menulis lagu-lagunya sendiri.

Berawal dari Sweet but Psycho yang dirilis 2018, nama Ava Max dikenal di kancah hiburan dan musik internasional. Bagaimana tidak? Karyanya itu sudah mengudara di banyak saluran musik mulai dari Inggris, Swedia, Jerman, Selandia Baru, bahkan menduduki posisi kedua di tangga lagu Australia.

Sebelum lagu tersebut meledak di pasaran, Ava Max sebenarnya pernah merilis lagu pop pada tahun-tahun sebelumnya. Pada 2013, ia meluncurkan lagu berjudul Take Away the Pain. Begitu pula tahun-tahun berikutnya, lagu-lagu lain berjudul Anyone but You, My Way, dan Slippin yang berkolaborasi dengan rapper Gashi.

Tak hanya sendiri, ia juga kerap berkolaborasi dengan penyanyi lain. Misalnya pada lagu Clap Your Hands, Ava digandeng oleh Le Youth. Begitu pula lagu Make Up yang merupakan kolaborasinya dengan Vice dan Jason Derulo. Pada 2018, Ava bersama David Guetta melahirkan lagu Let It be Me.

Sayangnya, karyanya tersebut kurang mendapat perhatian dari publik. Barulah pada 2018, single-nya mencuri perhatian. Di banyak negara, lagu Sweet but Psycho meraih sertifikat platinum.

Tak banyak yang tahu bahwa lagu ini dibuatnya dari kisah yang ia alami sendiri. Hubungan yang pernah dijalani Ava dan kekasihnya begitu rumit. Di satu sisi, ia merasa bahagia. Namun di sisi lainnya, Ava bisa menjadi sangat tertekan karena hubungan tersebut.

Pada 7 Maret 2019, lagu terbaru Ava Max kembali di-launching ke pasaran. Berjudul So Am I, lagu ini mengajak kepada orang-orang agar percaya diri dengan ketidaksempurnaan yang dimiliki. Sebab, setiap orang itu unik dan tidak masalah menjadi berbeda.

Apakah lagu terbaru Ava Max bisa mengungguli kesuksesan Sweet but Psycho? Mari kita nantikan kabar berikutnya.

jajanan tradisional dari singkong

Ragam Jajanan Tradisional dari Singkong, Kamu Suka yang Mana?

kuliner khas Madura

Rekomendasi Kuliner Khas Madura, Wajib Coba