in ,

Sedang Nge-trend, Ini Kelebihan Pashmina Plisket

Sudah pernah kamu coba belum?

pashmina plisket
foto: TikTok @alminetaaz

Ngobrolin.id — Pasti saat ini kamu sudah tidak asing dengan pashmina plisket yang sedang digandrungi banyak orang, khususnya anak muda milenial pengguna TikTok. Jenis jilbab ini memang sedang ngetren di kalangan anak muda dan ternyata sudah banyak pegiat fashion stylish yang memprediksi fenomena ini.

Pashmina berbahan plisket ini sebenarnya bukan barang baru, jenis hijab ini sudah ada sejak beberapa tahun silam. Namun, memang dahulu popularitasnya belum setinggi saat ini. Jenis hijab ini lebih cocok digunakan untuk acara formal dan semiformal.

Kelebihan pashmina plisket

Kelebihan utama dari hijab berbahan plisket ini adalah tidak mudah kusut, mudah dibawa ke mana-mana, dan mudah dipadupadankan dengan outfit kamu. Selain itu, hijab ini sulit mengalami perubahan warna atau motif meskipun sudah sering dicuci.

Plisket umumnya bermotif garis lurus dan motif tersebut menyebabkan hijab bertekstur. Itu sebabnya motif pada plisket tidak akan terlalu ketara. Lagi pula, umumnya orang-orang lebih menyukai pashmina plisket bermotif polos.

Rata-rata perempuan lebih menyukai pashmina yang berwarna netral, pastel, dan soft. Mengingat tren fashion saat ini lebih ke arah warna-warna yang menenangkan dan minimalis. Selain itu, warna-warna tersebut dapat membuat wajah terlihat lebih cerah dan bersih. Warna yang paling sering dipilih oleh hijabers adalah dusty pink, purple pink, dan hitam. Warna-warna pilihan tersebut dapat membuat penampilan terkesan lebih feminin dan kalem.

Hijab ini memang sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis outfit. Dapat digunakan dari yang formal hingga kasual. Meskipun saat ini orang-orang lebih sering menggunakannya untuk kasual atau acara-acara santai karena hijab ini memang dapat memberikan kesan santai yang rapi.

Cara merawat

Pola plisket pada hijab kamu perlu dirawat dengan benar agar tidak mengalami perubahan yang signifikan dalam kurun waktu yang singkat. Hijab jenis ini sebaiknya tidak dicuci dengan mesin cuci karena membuat bagian plisket lebih mudah rusak. Kamu cukup mencucinya dengan cara mencelupkan ke air deterjen, lalu bilas dan keringkan. Sebaiknya, jangan terlalu keras memeras pashmina ini agar lipatannya tidak rusak.

Jika ingin menyetrika pashmina, sebaiknya setrika dengan tingkat panas yang paling rendah untuk meminimalisir kerusakan pada bagian plisket.

 

A Quiet Place 2

Sinopsis A Quiet Place 2 yang Bakalan Tayang 26 Mei 2021

Pulau Lusi

Endapan Lumpur Lapindo Membentuk Pulau Lusi yang Indah