in , , ,

Sederet Alasan Gaya Minimalis Mulai Banyak Dilirik Orang

gaya minimalis
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Saat ini gaya minimalis sudah mulai banyak disukai oleh banyak orang, terutama anak-anak milenial seperti Gen Z dan Gen Y. Gaya minimalis semakin populer ketika banyak influencer mulai mengangkatnya, seperti Raditya Dika. Nah, buat kamu yang masih bimbang dalam memilih keputusan untuk mengambil gaya minimalis atau nggak, coba deh simak beberapa alasan gaya minimalis mulai diminati banyak orang saat ini.

Dapat membuat orang lebih bahagia

Ternyata, gaya hidup minimalis dapat membuat seseorang merasa lebih bahagia. Hal ini karena mereka tidak merasa terobsesi untuk mengumpulkan suatu benda sehingga hasrat belanjanya dapat lebih ditahan. Jumlah barang yang sedikit membuat pikiran lebih jernih karena kamu tidak perlu repot mengatur semua barang di tempat penyimpanan sehingga beban pikiran berkurang.

Jumlah barang yang lebih efisien juga bisa membuat kamu terasa lebih ringan karena ruang penyimpanan tidak sesak terisi oleh banyak barang yang jarang kamu gunakan.

Membuat keuangan menjadi lebih sehat

Kebiasaan tidak senang berbelanja juga bisa membuat keuangan kamu lebih sehat sehingga kamu bisa mengalokasikan keuangan tersebut pada rencana-rencana masa depan lainnya. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah menyisihkan uang untuk menabung dan keperluan yang lebih penting.

Lebih mudah menghargai barang yang dimiliki

Hidup minimalis tidak berarti kamu harus membeli barang yang murah agar pengeluaran juga minimalis. Konsep minimalis lebih tertuju pada memiliki barang dalam jumlah yang efisien sehingga barang-barang tersebut sangat berfungsi. Jadi, kamu tetap bisa membeli barang mahal seperti kaos, asalkan kaos tersebut dapat memberikan rasa nyaman dan memang benar-benar membutuhkannya.

Menjaga hubungan dengan orang lain

Sadar atau tidak, gaya minimalis dapat menjaga kamu dari rasa iri, lho! Di saat banyak orang berlomba-lomba untuk menampilkan dirinya, orang-orang yang menyukai gaya minimalis lebih memilih untuk tidak ingin menampilkannya. Sebab, mereka beranggapan apa pun yang dimiliki sekadar benda yang dibutuhkan fungsinya. Nah untuk harga, kemewahan, dan beberapa kelebihan lain hanya menjadi nilai tambah dari benda tersebut.

 

 

 

 

equil

Equil, Air Mineral Mahal Asal Sukabumi

calon pengantin

Alasan Calon Pengantin Gak Boleh Melakukan Treatment Kecantikan Sembarangan