in

Sederet Alasan Kenapa Di-ghosting Lebih Sakit

ghosting
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Siapa yang pernah di-ghosting seseorang? Ngaku hayo, sakit ya? Sakitlah pasti! Sayangnya, para pelaku ghosting masih jarang yang menyadari hal tersebut sehingga mereka menganggapnya hal yang tidak begitu penting. Padahal, ditinggal tanpa kepastian itu sakit, lho! Berikut ini beberapa perasaan yang kerap dialami oleh korban ghosting. Meski tidak semuanya akurat, sebagian besar pasti dirasakan oleh para korban.

Mempertanyakan keadaan dan dirinya

Seseorang yang telah di-ghosting pasti akan mempertanyakan kondisi dirinya sendiri, apakah kepergian seseorang tanpa kabar disebabkan oleh dirinya sendiri. Hal ini terjadi akibat dia sibuk memikirkan penyebab seseorang pergi dari hidupnya.

Kondisi tersebut tak jarang malah akan membuat dia semakin ovethingking dan terus-terusan mempertanyakan dirinya. Akhirnya, dia malah jadi merasa bersalah atas semua hal yang sudah terjadi.

Merasa kurang berharga

Korban ghosting bisa tiba-tiba berpikir dirinya tidak berharga dan tidak penting karena sudah ditinggalkan begitu saja. Otomatis hal tersebut menyebabkan dia menganggap dirinya sebagai orang yang tidak berharga.

Sulit percaya dengan orang lain

Mungkin, buat kamu yang baru mengalami ghosting akan sulit percaya kembali dengan orang baru. Pengalaman di-ghosting terbilang cukup pahit sehingga membuat korban takut untuk memulai hubungan baru karena khawatir akan mengalami hal yang sama.

Malah tak jarang ada korban ghosting yang mengalami trust issue sehingga menganggap hubungan romantis sebagai hal yang menakutkan.

Kalau memang sudah tidak tertarik dengan pasangan, sebaiknya bicarakan secara baik-baik meski itu sulit. Dengan pamit, kamu tidak akan membuat pasangan menjadi bertanya-tanya. Sulit memang, kamu perlu menyusun kalimat yang tepat agar tidak membuat hati orang lain sakit.

Namun, ada beberapa kondisi di mana kamu sulit mengutarakan hal yang benar karena dianggap dapat mendatangkan ancaman atau bahaya. Kondisi tersebut sebenarnya menjadi salah satu alasan kenapa orang bisa ghosting dan keputusan tersebut tidak salah. Jadi, ghosting sebenarnya tidak selalu bermakna negatif apabila sudah diambil dengan keputusan yang matang.

sepeda nonlipat

Wah, Sepeda Nonlipat Bakalan Bisa Dibawa Naik MRT!

ondel-ondel

Cerita Masa Lalu Ondel-Ondel, Ikon Kota Jakarta