in ,

Sederet Bisnis yang Dimiliki Kaesang

bisnis kaesang
foto: instagram @kaesangp

Ngobrolin.id — Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo terkenal sebagai pengusaha yang bergerak di bidang kuliner, fashion, dan aplikasi. Bisnis yang dijalani Kaesang terbilang banyak, bahkan jumlahnya lebih dari lima bidang usaha. Berikut ini deretan bisnis Kaesang yang sedang berkembang di Indonesia dan dilansir dari laman cnbcindonesia.com.

Sang Pisang

Sang Pisang menjadi salah satu bisnis Kaesang yang sangat terkenal. Bisnis kuliner ini sudah dimulai sejak November 2017. Sang Pisang menjual berbagai menu makanan hits yang berbahan dasar pisang. Saat ini Sang Pisang telah memiliki 73 cabang yang tersebar di Malang, Bali, dan Jakarta.

Mangkoku

Mangkoku merupakan bisnis kedua yang dijalankan oleh Kaesang dan berkolaborasi dengan juri Master Chef, Arnold Poernomo. Mangkoku menjual rice bowl dengan berbagai varian topping.

Ternakopi

Masih dari dunia kuliner, Ternakopi merupakan bisnis kopi yang dimiliki oleh Kaesang. Ternakopi menggunakan biji kopi asal Kintamani Bali dan Aceh Gayo. Saat ini Ternakopi sudah memiliki 30 cabang yang tersebar di Jabodetabek, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Siapmas

Siapmas merupakan produk makanan ringan milik Kaesang yang dijual di Alfamart dan Indomaret di seluruh Indonesia. Produk Siapmas yang sudah cukup populer adalah Kemripik, Ngedrink, dan Maskor.

Gaaram

Gaaram merupakan bisnis kuliner Kaesang yang berkolaborasi dengan Chef Arnold Poernomo dan ABL Group. Gaaram merupakan produk ayam goreng berbumbu yang disajikan bersama nasi.

Sei’Tan

Sei’Tan merupakan produk terbaru dari Kaesang yang bisa dipesan melalui Grab Food. Belum lama ini Kaesang mempromosikan produk tersebut dengan cara yang sedikit kocak. Dia mengunggah kotak nasi yang isinya sei sapi, nasi, dan aneka lauk pauk di dalam akun TikTok-nya dan memperkenalkan produk terbarunya tanpa menjelaskan kepada warganet bagaimana rasanya. Akhirnya, Kaesang mengunggah video lain untuk menjelaskan rasanya.

Sang Javas

Sang Javas merupakan merek kaos yang sudah dijual sejak 27 Agustus 2017 lalu. Sang Javas bekerja sama dengan perusahaan percetakan komik untuk memproduksi komik dengan karakter-karakter fiksi, seperti Kecebong Keceboy, Gatot Kece, dan lain-lain.

Medhang

Medhang merupakan aplikasi yang menghubungkan para penjual kuliner dengan pembelinya. Saat ini sudah ada 2.000 warung yang bekerja sama dengan aplikasi Medhang untuk menjual produk mereka. Selain itu, Medhang juga sudah terintegrasi dengan ojek online.

Hompimpa games

Hompimpa games adalah produk board game yang dikeluarkan oleh Kaesang. Papan  permainan ini menggunakan tema toleransi dan nilai budaya dengan menampilkan beberapa permainan tradisional.

menghadapi ghosting

Tips Menghadapi Seseorang yang Ghosting di Hidup Kamu

mi instan

Cara Sehat Makan Mi Instan, Biar Gak Merasa Berdosa Banget