in

Sederet Destinasi Wisata Menarik di Utrecht Belanda

wisata di utrecht belanda
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Negara-negara Eropa punya banyak tempat wisata menarik. Salah satunya adalah Utrecht, Belanda. Kota Utrecht merupakan kota terbesar keempat di negaranya. Apa saja yang bisa kamu nikmati di Utrech? Berikut ini Ngobrolin.id kasih sederet destinasi wisata di Utrecht Belanda.

The Oudegracht

Kanal tua The Oudegracht mengalir melewati pusat kota. Ujung tenggara kanal ini sebagian merupakan bagian dari Sungai Rhein, sungai terpanjang di Eropa. Kanal ini dikenal sebagai sistem kanal tertua, bahkan sudah dibangun sejak zaman romawi kuno lebih dari 2.000 tahun yang lalu.

Di bagian pinggir kanal, terdapat wharves alias ruang-ruang penyimpanan yang dahulu digunakan sebagai tempat menaruh barang dagangan. Sekarang kamu nggak lagi menemui wharves tersebut sebagai gudang, melainkan berbagai kafe, restoran, bioskop, dan tempat wisata lainnya yang bikin kamu betah jalan di sana.

Dom Tower of Uthrecht

Menara Dom ini merupakan gereja tertinggi di Belanda. Setinggi 112,5 meter, menara ini memiliki gaya gotik dan merupakan simbol dari Kota Utrecht. Bangunan ini dibangun pada 1321—1382 Masehi dan didesain oleh John of Hainaut. Berwisata di sini, kamu bisa datang mulai pukul sepuluh pagi dan ramai pada sekitar pukul tiga sore hari.

Kasteel de Haar

Kastil ini terletak di dekat Haarzuilens, Utrecht, Belanda. Kastil ini berlokasi di dekat Haarzuilens, Urtecht. Pada 1892 hingga 1907, kastil ini mengalami restorasi oleh Pierre Cuypers, seorang arsitek Belanda. Restorasi tersebut didanai oleh keluarga Rothschild dan merupakan bagian dari proyek restorasi neogotik.

Centraal Museum

Museum ini merupakan museum utama yang ada di kota ini. Didirikan pada 1838, koleksi museum yang terletak di Agnietenstraat, Utrecht, ini memiliki koleksi karya-karya yang cukup luas, walaupun masih didominasi oleh karya lokal. Koleksi lukisan Mnnerist Utara Joachim Wtewael adalah yang terbesar di dunia. Kamu bisa berkunjung ke museum ini mulai pukul 11 siang.

Museum Catharijneconvent

Kota Urtecht dikenal sebagai pusat keagamaan di Belanda. Tak heran bila di sini banyak ditemukan gereja dan juga museum keagamaan, salah satunya adalah Museum Catharijneconvent ini. Museum yang terletak di Lange Nieuwstraat, Urtecht, ini dulunya merupakan bekas biara St. Catharine. Sejak 1979, museum ini didirikan. Koleksi museum ini berupa artefak dari museum seni religius Keuskupan Agung Katolik Urtecht.

Urtecht Botanic Garden

Kebun raya Universitas Urtecht ini terdiri atas dua lokasi sejak didirikan pada 1978. Lokasi pertama merupakan taman utama di Benteng Hoofddijk di Uithof dan yang kedua adalah Von Gimbon Arboretum di Doom. Meskipun baru didirikan di dua tempat, koleksi tanaman dari universtias ini sudah ada sejak abad ke-17.

spot sunset terbaik di yogyakarta

Ini Dia 9 Spot Sunset Terbaik di Yogyakarta

bisa merusak mata

Waspada! Kebiasaan Buruk Ini Bisa Merusak Mata