in ,

Sederet Fakta Dita Karang, Member K-Pop Secret Number asal Indonesia

orang Indonesia yang berhasil masuk kedalam industri K-Pop

dita karang
foto: instagram @ditakarang

Ngobrolin.id — Saat ini warganet sedang dihebohkan dengan berita member salah satu girlgroup K-Pop yang berasal dari Indonesia, yaitu Dita Karang. Saking banyaknya yang membicarakannya, namanya sempat bertengger di daftar trending topic Twitter selama beberapa saat. Bahkan, Dita Karang akhirnya melakukan live streaming bersama dengan Dian Sastro.

Profil Dita Karang

Memiliki nama asli Puspa Aditya Karang, Dita merupakan gadis keturunan Bali dan Yogyakarta, lahir pada 25 Desember 1996 dan tumbuh besar di Kota Yogyakarta. Dita sudah menyenangi dunia tari sejak kecil hingga akhirnya melanjutkan pendidikan di jurusan Dance theater di AMDa College and Conservation of the Performing Arts Amerika Serikat.

Sempat diterpa isu keberhasilan karena keluarga yang kaya

Dalam acara live bersama Dian Sastro, Dita menjelaskan ia berjuang untuk mendapatkan apa yang dimpikan melalui usahanya sendiri. Namun, karena dilihat latar belakang keluarga Dita yang kaya, banyak warganet yang menyimpulkan ia berhasil karena bantuan dari keluarganya. Padahal, untuk sampai ke titik ini Dita harus menjalani proses panjang, mengalami beberapa penolakan, serta fokus untuk mengembangkan kemampuan.

Ayahnya yang bernama Chandra Karang, merupakan pengusaha asal Bali, sedangkan ibunya—Mega Puspa Arifin, pengusaha asal Yogyakarta. Salah satu usaha yang dimiliki oleh orangtua Dita adalah pabrik Tegel Kunci.

Ditolak audisi

Seorang Dita yang sedang menjadi bahan pembicaraan pernah ditolak beberapa kali oleh agensi besar di Korea yang sering disebut Big Three. Tiga agensi tersebut adalah SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment. Dita juga memberitahu warganet bahwa ia juga sempat mengikuti audisi JKT 48 dan gak diterima. Dita menceritakannya dengan sangat ceria. Namun, belum ada informasi lebih lanjut ia mengikuti audisi JKT 48 pada generasi ke berapa.

Karier di dunia tari

Sejak SMA, Dita sudah menekuni bidang tari dengan bergabung di Mila Art Dance di Yogyakarta. Dita juga pernah menjadi anggota di 1 Million Dance Studio dan meng-cover beberapa dance miliki kelompok tari terkenal di Korea.

Posisi di Secret Number

Kini, Dita memegang posisi sebagai main dancer dan lead vocalist. Hal tersebut dinilai wajar dilihat dari pengalamannya dalam dunia tari serta kemampuannya.

 

pariwisata setelah pandemi

Begini Ramalan Tren Sektor Pariwisata Setelah Pandemi Covid-19

new normal

Kenali Lebih Jauh Istilah New Normal