in

Sederet Film tentang Hiu yang Mencekam, Kamu Pilih yang Mana?

Hiu memang hewan yang menyeramkan, setidaknya itulah gambaran dari film-film tentang hiu ini

film tentang hiu
Foto: unsplash

Ngobrolin.id — Kehidupan laut dan satwa di dalamnya memang selalu menjadi misteri. Nggak cuma tentang spesies yang belum diketahui, tapi juga spesies mematikan bertaring super tajam, hiu. Layar lebar pun turut meramaikan keganasan ikan yang mampu hidup hingga 30 tahun ini. Apa saja film yang pernah menceritakannya? Nah, ini dia sederet film tentang hiu yang mencekam.

The Meg (2018)

The Meg merupakan film tentang hiu paling anyar yang tampil di layar bioskop dunia. Film adaptasi novel Meg: A Novel of Deep Terror karya Steve Alten ini rilis di Indonesia pada 10 Agustus 2018.

Film bermula ketika Jonas, mantan pasukan Amerika yang pernah bertemu sosok mengerikan di dalam laut, harus kembali berurusan dengan makhluk raksasa untuk menyelamatkan ilmuwan di dasar laut. Sosok hiu putih berukuran 70 kaki yang harus ia hadapi adalah spesies Carcharodon Megalodon.

In The Deep (47 Meters Down) (2017)

Kakak beradik Kate dan Lisa, memutuskan untuk bersenang-senang di laut tanpa mengindahkan prosedur keselamatan. Mereka melakukan wisata horror yang mengharuskan pesertanya dimasukkan ke kerangkeng, kemudian diceburkan di kawasan ikan hiu.

Sayangnya, kerangkeng tersebut terlepas dan berada 47 meter di bawah permukaan laut. Film 92 menit yang merupakan campuran genre horor thriller ini akan membawamu ke dasar laut bersama Kate dan Lisa.

The Shallows (2016)

Meraup 119,1 juta USD, film ini berkisah tentang seorang gadis bernama Nancy yang berlibur ke pantai terpencil setelah ibunya meninggal dunia. Ia sedang asik berselancar, kemudian seekor hiu putih menyerang. Ia kemudian terdampar sejauh 200 yard dari pantai.

Deep Blue Sea 2 (2018)

Film ini merupakan sekuel dari film pertamanya, Deep Blue Sea yang ditayangkan pada 1999.  Deep Blue Sea 2 yang disutradarai oleh Darin Scott bercerita tentang eskperimen menggunakan hiu banteng di bawah laut sebagai objek penelitian. Namun, hiu tersebut justru menyerang para ilmuwan.

Shark Lake (2015)

Gimana rasanya kalau nggak sengaja melepaskan hiu, dan lima tahun kemudian, hiu tersebut jadi petaka? Itu yang dialami Clint (Dolph Lundgren). Ia, seorang ahli biologi, warga lokal, dan polisi pun harus mencari keberadaan hiu setelah sekelompok kru film dokumenter menghilang.

 

lagu indie yang bikin pengen balik

Lima Lagu Indie yang Bikin Pengen Balik

jajanan depan SD

Masih Inget Jajanan Depan SD Ini?