in ,

Sederet Lagu Didi Kempot Berlatar Tempat-tempat di Jawa

Bagi Lord Didi, sebuah lokasi bisa jadi inspirasi

lagu Didi Kempot berlatar tempat
Foto: instagram kaoslineup

Ngobrolin.id — Suka lagu campur sari? Pasti familiar dong dengan musisi Didi Kempot dan sederet tembang andalannya. Banyak membawakan lagu patah hati, penyanyi berambut gondrong ini juga banyak menciptakan lagu berlatar tempat-tempat di Jawa, lho. Berikut ini sederetan lagu Didi Kempot berlatar tempat-tempat di Jawa.

Stasiun Balapan

Dari judulnya saja, sudah terbayang banyaknya kereta yang berjejer di deretan rel. Stasiun Balapan digambarkan menjadi latar perpisahan dengan kekasih. Lagu yang menjadi debut kemunculan Didi Kempot di blantika hiburan ini langsung mendapat sambutan positif dari penggemar. Hingga kini, Stasiun Balapan jadi salah satu lagu andalan yang wajib dibawakan di panggung.

Terminal Tirtonadi

Beralih dari stasiun, mari mengunjungi terminal pusat di Kota Solo. Terminal Tirtonadi juga menjadi lokasi yang menginspirasi Didi Kempot menuliskan lagu sedih. Musim berganti, dan sang kekasih tak kunjung kembali, begitu kira-kira makna yang tersirat dari lagu Terminal Tirtonadi.

Banyu Langit

Dari Solo, mari beranjak ke selatan tepatnya di Kabupaten Gunungkidul. Apakah kamu pernah mengunjungi situs Gunung Api Purba Nglanggran? Jangan cepat-cepat hapus air mata kesedihanmu karena lagu ini tak kalah mengharukan dari Stasiun Balapan dan Terminal Tirtonadi yang bercerita tentang ditinggal pergi kekasih hati.

Tanjung Perak

Bergerser ke Jawa Timur, Tanjung Perak menjadi salah satu latar dalam lagu Didi Kempot. Pelabuhan yang ada di Surabaya ini menjadi inspirasi musisi yang satu ini melantunkan lagu ini dengan penuh semangat.

Tanjung Mas Ninggal Janji

Selain Tanjung Perak, Tanjung Mas juga menjadi lokasi inspirasi lagu Didi Kempot. Dan lagi-lagi di pelabuhan yang satu ini menceritakan tentang kesedihan ditinggal kekasih. Seperti judulnya, Tanjung Mas Ninggal Janji memang meninggalkan janji dan perasaan rindu di hati.

Pantai Klayar

Bertempat di Kabupaten Pacitan, keindahan Pantai Klayar ternyata menyimpan kisah tersendiri bagi beberapa orang. Adik dari pelawak Mamiek Prakoso ini menyentuh pendengarnya lewat lagu bertajuk Pantai Klayar.

Magelang Nyimpen Janji

Gunung Tidar menjadi saksi perjalanan cinta dua orang yang menyimpan setia. Magelang Nyimpen Janji merupakan salah satu lagu penyanyi kelahiran Solo ini yang berkisah tentang suatu lokasi.

Pantai Parangtritis

Selain Pantai Klayar, ternyata Didi Kempot juga membuat lagu tentang Pantai Parangtritis. Berlokasi di selatan Yogyakarta, siapa yang tak kenal dengan pantai indah ini? Siapa sangka jika musisi campur sari yang satu ini dengan lihai membuat lantunan patah hati tentang ombak Pantai Parangtritis.

Lobi Suriname

Meski tidak berada di Pulau Jawa, Suriname juga menjadi salah satu latar dalam lagu Didi Kempot. Negara ini memang lekat dengan eksistensi sang maestro campur sari. Negara yang juga pernah dijajah Belanda ini bahkan selalu menyambut Didi Kempot dengan suka cita. Tak heran bila Didi Kempot membuatkan lagu khusus untuk fansnya di negara tersebut.

 

tips menjadi backpacker sejati

Tips Menjadi Backpacker Sejati

lagu di film Dua Garis Biru

Soundtrack Film Dua Garis Biru yang Mengiris Hati