in

Sederet Manfaat Hobi Bermain Gitar

hobi bermain gitar bisa menambah banyak manfaat dalam hidup kamu

hobi bermain gitar
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Ada banyak jenis hobi yang bisa menghiasi hari-hari kamu, salah satunya hobi bermain gitar. Alat musik yang sering dimainkan ini sudah terbukti ampuh bisa meringankan beban pikiran yang melanda. Selain itu, bagi mereka yang serius menggeluti hobinya dalam bermain musik sering menggunakan gitar untuk menciptakan lagu. Berikut ini sederet manfaat yang bisa kamu dapatkan dari hobi bermain gitar.

Meringankan stres

Deadline menumpuk atau kerja terus jadi gak bisa liburan, hilangkan beban stres pikiran kamu dengan memainkan satu buah lagu untuk meringankan beban pikiran. Stres pikiran bisa dikurangi dengan memainkan instrumen alat musik, salah satunya gitar. Gerakan yang ditimbulkan saat memainkan alat musik dapat mengembalikan respons tubuh kamu terhadap tekanan.

Meredakan rasa sakit

Kamu yang sedang mengidap suatu penyakit tertentu bisa mengurangi rasa sakit dengan bermain gitar. Saat bermain instrumen musik atau mendengarkan musik, pikiran kamu akan teralihkan dari penyakit yang sedang kamu alami seperti sakit kepala.

Melatih keseimbangan otak

Saat kamu bermain alat musik, kamu harus bisa menyesuaikan lagu dengan alunan agar bisa berjalan harmonis. Dengan sering berlatih bermain gitar, kamu bisa menyesuaikan keseimbangan tersebut hingga otak kamu sudah terbiasa. Menurut penelitian, sering bermain musik bisa membangkitkan sisi kreativitas dalam diri.

Menjaga kesehatan jantung

Terdengar seperti aneh, apa hubungannya antara bermain alat musik dan kesehatan jantung. Namun, sebuah penelitian medis menunjukkan bahwa bermain gitar bisa menjaga kesehatan jantung. Fungsi otak yang memainkan gitar akan dipengaruhi rasa sedih, patah hati, atau rasa lain. Hal tersebut ternyata dapat berdampak positif terhadap jantung dan perasaan kamu. Menurut penelitian, alat musik sendiri bisa menyembuhkan serangan jantung dan stroke.

Media curhat

Tak jarang mereka yang hobi bermain gitar sering menyalurkan semua rasa dalam bentuk syair yang diaransemen menjadi lagu. Atau setidaknya, bagi mereka yang belum bisa menciptakan lagu sering menyalurkan perasaannya pada sebuah lagu yang sesuai dengan isi hatinya saat itu.

first impression

Cara Mendapatkan First Impression yang Baik

creambath sendiri

Cara Creambath Sendiri di Rumah Selama Tidak Bisa ke Salon