in

Sederet Tips Move On Buat Kamu yang Baru Ditinggal Nikah

Move on yuk!

ditinggal nikah
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Akhir dari hubungan memang cuma dua, yaitu bahagia atau sedih. Salah satu bagian akhir yang cukup menyakitkan ialah ditinggal nikah. Ketika mantan pasangan kamu menikah, itu tandanya kamu sudah harus usai berpikir dan berharap dengannya. Move on setelah ditinggal nikah memang akan berjalan cukup berat. Namun, berat itu bukan berarti tidak bisa, kan?!

Nah, berikut ini Tim Ngobrolin punya sederet tips untuk memudahkan kamu buat move on setelah ditinggal nikah.

Ikhlas dan sabar

Percuma kalau kamu langsung melakukan berbagai tips untuk move on kalau belum ikhlas dengan kondisi yang ada. Kamu harus bisa berdamai dengan kenyataan jika kalian berdua sudah tidak berjodoh. Memang berat untuk mengikhlaskannya, tetapi itu menjadi cara pertama yang wajib kamu lakukan. Selama mengikhlaskan, kamu butuh banyak stok rasa sabar karena kamu butuh waktu untuk terbiasa dengan kondisi yang baru.

Sedih boleh, tapi jangan terlalu lama

Perasaan sedih yang kamu rasakan itu wajar, kok! Kamu gak perlu menolak perasaan tersebut dan berusaha tegar. Yang perlu kamu lakukan adalah jujur dengan diri sendiri, kalau mau nangis juga gak apa-apa. Tapi, jangan biarkan perasaan tersebut terus berlarut-larut. Kamu gak boleh membiarkan diri kamu terus berada di dalam nuansa sendu terus, nanti nyesel, lho!

Lakukan hal positif

Setelah masa bersedih usai, sebaiknya kamu penuhi hari-hari dengan hal-hal yang positif, seperti melakukan hobi, mengembangkan potensi diri, dan lain-lain. Namun, saat melakukan seluruh hal positif tersebut, kamu harus menanamkan pada diri sendiri bahwa kamu perlu melakukan hal itu untuk diri kamu, bukan untuk melupakan dirinya.

Ini saatnya kamu membuktikan rasa cinta pada diri sendiri dengan melakukan berbagai hal yang kamu sukai dan butuhkan.

Menjauh dari media sosial

Sebaiknya menjauh dari media sosial selama beberapa saat agar kamu lebih fokus pada diri sendiri. Mengingat media sosial itu terlalu bebas, kamu dapat melihat apa pun yang tidak kamu inginkan. Kelamaan scrolling di media sosial malah akan membuat kamu overthingking. Belum lagi kalau tiba-tiba ada unggahan yang membuat diri kamu ke-trigger dengan perasaan sendu yang sedang dialami.

gossip girl

Drama Serial Gossip Girl Bakal Diproduksi Ulang dan Dirilis Juli 2021

Sore

Alasan Kamu Wajib Nonton Film Sore: Istri dari Masa Depan