in

Sederetan Lagu Payung Teduh yang Benar-benar Bikin Teduh

Lagu syahdu, lirik dalam penuh makna, suara vokalis dan merdu, serta paduan musik yang selalu ditunggu

Lagu Payung Teduh
Foto: instagram dwi_nurdiant

Ngobrolin.idLagu Payung Teduh dikenal dengan karakternya yang membuat hati merasa tentram. Mulai dari musik lemah lembut yang mengalun membuai telinga, hingga musik unik dan nyentrik yang menyuntik semangat. Lama tak terdengar, yuk kembali dengarkan sederetan lagu Payung Teduh yang benar-benar bikin teduh!

Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan

Lagu ini adalah salah satu karya Payung Teduh yang paling populer. Petikan gitar yang ringan dan suara merdu Mas Is sang vokalis membuat lagu ini terdengar sangat syahdu. Butuh ketenangan di malam hari? Putar saja Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan.

Akad

Bisa dibilang, lagu inilah yang meroketkan nama Payung Teduh hingga orang awam pun mengenal grup yang sudah lebih dulu lahir 10 tahun tersebut. Akad menjadi lagu sejuta umat dan digemari karena memiliki lirik yang sangat romantis. Alunan musik yang enerjik membuat pendengarnya jadi lebih semangat.

Angin Pujaan Hujan

Suka musik bernuansa keroncong? Angin Pujaan Hujan tampil menabrak aliran musik yang kebanyakan dirilis pada 2012 tersebut. Lirik yang puitis, sama seperti karya Payung Teduh kebanyakan.

Berdua Saja

Menampilkan musik yang minimalis, kamu justru bisa mendengarkan kemerduan suara dan kedalaman lirik lagu Berdua Saja. Lagu ini sendiri menggambarkan kisah antara dua orang yang tidak banyak berkata.

Resah

Populer berkat kabar bahwa lagu ini diciptakan untuk mengenang kematian seseorang, Payung Teduh terang-terangan menolak kabar tersebut. Resah sendiri menggambarkan kerinduan seseorang, alih-alih ucapan perpisahan untuk menyusul ke alam baka.

Cerita tentang Gunung dan Laut

Dirilis 9 tahun silam, lagu ini tak kehilangan makna. Sama seperti judulnya, lagu ini juga berkisah mengenai Cerita tentang Gunung dan Laut. Bahwasannya alam punya caranya sendiri dalam merekam makna.

Menuju Senja

Masih menampilkan nada-nada unik khas Payung Teduh, Menuju Senja akan membawamu terbawa dalam suasana menuju senja yang sesungguhnya. Lagu ini sangat cocok dinikmati bersama di sore hari.

Mari Bercerita

Tak sendiri, kali ini Payung Teduh berkolaborasi dengan Ichmalia. Mari Bercerita adalah percakapan dua orang yang enggan berpisah dan masih ingin bersama.

Di Atas Meja

Di Atas Meja adalah single terakhir yang dirilis payung teduh sebelum dua personilnya, Mas Is dan Comi, pamit undur diri. Lagu ini sendiri memiliki makna galau yang mendalam. Musik yang ringan, suara merdu, serta lirik melankolis khas Payung Teduh membius telinga pendengarnya.

grup band yang pernah tenar di Indonesia

Pernah Populer, Grup Band Ini Redup Ditinggal Vokalis

restoran all you can eat

5 Restoran All You Can Eat yang Wajib Kamu Sambangi di Jakarta