in

Sekarang Sudah Bisa Video Call Sampai 50 Orang Melalui WhatsApp Web

wah kabar bagus nih

video call WhatsApp
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Jika biasanya orang-orang hanya bisa video call di WhatsApp dengan kuota  maksimal delapan orang, saat ini kamu sudah bisa melakukannya dengan kuota 50 orang, lho. Video call tersebut bisa dilakukan melalui WhatsApp Web atau Messenger Rooms.

Messenger Rooms merupakan layanan yang disediakan oleh Facebook kepada penggunanya agar bisa melakukan video call hingga 50 orang secara gratis dan tidak memiliki batas waktu. Pengguna tidak harus memiliki akun Facebook untuk melakukan panggilan video. Kamu bisa langsung mengirimkan link kepada teman-teman yang ingin diundang ke dalam panggilan video tersebut.

Saat ingin melakukan panggilan video, kamu harus mengaktifkan panggilan di Messenger Rooms melalui WhatsApp Web. Pengguna tidak akan diarahkan untuk pindah aplikasi, kamu akan tetap berada di dalam aplikasi WhatsApp Web.

Untuk menggunakan fitur tersebut, kamu harus memastikan aplikasi yang digunakan merupakan aplikasi versi terbaru. Setelah itu, pilih ikon titik tiga dan pilih opsi ‘create a room’ dan salin tautan yang diminta. Atau, kamu bisa langsung membuka grup yang sudah dibuat, lalu klik ikon klip dan pilih simbol kamera yang berwarna biru (biasanya berada di bagian paling atas). Selanjutnya, kamu diarahkan untuk menyalin tautan yang bisa disebarkan ke pengguna lain.

Kabarnya fitur video call yang disediakan oleh WhatsApp ini berbeda dengan fitur video call yang disediakan oleh Zoom atau Google Meet. Perbedaan tersebut terletak pada nuansa saat video call. Pengguna tidak akan terasa seperti sedang bercakap-cakap untuk kepentingan bisnis atau kepentingan resmi lainnya.

Di dalam video call WhatsApp Web akan lebih terasa seperti sedang masuk ke ruang chat yang biasa digunakan untuk ngobrol-ngobrol santai.

Kamu bisa menghapus ruang percakapan apabila ingin membersihkan seluruh bahan obrolan yang sudah berlangsung di ruang tersebut. Pengguna juga bisa mengeluarkan pengguna lainnya dari ruangan.

 

 

Pameran Tanaman dan Bazar Buku di Gramedia Depok, Jangan Sampai Ketinggalan!

film animasi Nussa

Film Animasi Nussa Tayang Perdana di Bioskop, Jangan Sampai Terlewat!