in , ,

Semakin Keren, Kini MRT Menyediakan Fasilitas Membaca Untuk Penggunanya

Yuk baca buku !

MRT
foto; Instagram @mrtjkt

Ngobrolin.id MRT, salah satu moda transportasi publik yang saat ini sedang digandrungi masyarakat Kota Jakarta terus berbenah dan menciptakan inovasi-inovasi baru. Kali ini dalam rangka meningkatkan literasi masyarakat Indonesia, PT MRT Jakarta telah menyediakan fasilitas membaca yang dapat digunakan oleh pengguna. Fasilitas ini sebenarnya sudah dikembangkan sejak 2019 silam.

Berikut ini beberapa fasilitas atau fitur membaca di MRT yang dapat kamu akses sesuai dengan kebutuhan dan kondisi.

Fasilitas Ruang Baca Jakarta

Ruang Baca Jakarta telah diluncurkan pada September 2019 dan diresmikan secara langsung oleh Gubernur Anies Baswedan. Dengan fasilitas ini, pengguna dapat mengambil buku di stasiun keberangkatan dan mengembalikannya di stasiun tujuan. Fasilitas ini dibangun dengan tujuan untuk mendorong kegiatan membaca buku di ruang publik seperti transportasi umum.

Masyarakat tidak hanya bisa meminjam buku, tetapi juga bisa menyumbang buku bacaan lho! Ruang baca ini sudah tersedia di Stasiun Bundaran HI, Dukuh Atas BNI, Blok M BCA, dan Lebak Bulus Grab.

Perpustakaan Mini

Kamu juga bisa mengunjungi perpustakaan mini yang berada di area Taman Dukuh Atas. Perpustakaan mini tersebut tersedia pada hari Senin hingga Jumat mulai pukul 09:00 hingga 18:00 WIB. Perpustakaan tersebut sudah dilengkapi dengan kursi, meja, serta pengatur suhu yang dapat menjaga kenyamanan pengunjung ketika sedang berkunjung. Perpustakaan tersebut berada di dekat pintu masuk atau keluar Stasiun Dukuh Atas BNI.

Perpustakaan Digital di Stasiun ASEAN

Setelah meluncurkan #RuangBacaJakarta, PT MRT kembali meluncurkan fitur membaca berupa perpustakaan digital di stasiun ASEAN, Jakarta Selatan. Pada perpustakaan ini, kamu bisa mengunduh buku yang ingin dibaca. Namun, sebelum itu kamu perlu mendaftar untuk mendapatkan akun dan memindai kode QR buku yang ingin dipinjam.

Perpustakaan ini menyediakan sekitar 200 buku digital yang berasal dari berbagai kategori, mulai dari novel, biografi, hingga nonfiksi lainnya.

Fitur E-Pustaka dalam aplikasi MRT-J

Kamu juga dapat membaca buku melalui fitur E-Pustaka yang disajikan dalam aplikasi MRT-J. Dengan begitu, kegiatan membaca akan semakin mudah untuk dilakukan di mana saja dan kapan saja.

terjebak nostalgia

Sedang Terjebak di Ruang Nostalgia, Ternyata Ada Manfaatnya

SMS penipuan

Cara Blokir SMS Penipuan dan Spam Lainnya