in

Sempat Dilarang, Intip Film Midsommar yang Akan Segera Tayang

Sudah tidak sabar?

film Midsommar
Foto: instagram ussfeed

Ngobrolin.id — Apakah kamu salah satu yang menunggu tayangnya film Midsommar? Film horor ini sempat ditangguhkan penayangannya di Indonesia. Seharusnya, film yang dibintangi oleh Florence Pugh ini tayang di bioskop Indonesia pada 21 Agustus 2019. Namun, Lembaga Sensor Film (LSF) sempat tidak meluluskan film ini.

Namun, kabar batal tayang tersebut segera ditepis oleh Feat Pictures selaku distributor film Midsommar. Kalau kamu sudah tidak sabar, film ini akan hadir di layar lebar bioskop-bioskop Indonesia mulai 11 September 2019 mendatang.

Sebelumnya, Midsommar sempat diajukan ke LSF pada 11 Agustus. Selang empat hari kemudian, film tersebut dinilai tidak lulus sensor oleh lembaga tersebut. LSF tidak meloloskan Midsommar dilihat dari berbagai aspek yang ada pada film tersebut.

Pengaturan lolos tidaknya film telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang Perfilman dan juga Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2014 tentang Lembaga Sensor Film. Selain itu, film yang lolos sensor juga harus memenuhi Permendikbud Nomor 14 Tahun 2019 tentang Pedoman Kriteria Penyensoran, Penggolongan Usia Penonton, dan Penarikan film dan Iklan Film dari Peredaran.

Aturan-aturan tersebut akhirnya meloloskan Midsommar untuk tayang di layar lebar. Meskipun demikian, batasan usia yang diberikan pada film yang menggunakan bahasa Inggris dan Swedia tersebut naik menjadi lebih dari 21 tahun.

Pemotongan adegan dalam film wajar dilakukan untuk membatasi tontonan publik. Namun, Midsommar dikabarkan tidak akan banyak memangkas film yang mulanya berdurasi 2 jam 27 menit ini.

Film Midsommar sendiri sudah lama ditunggu oleh para pencinta film horor. Film ini merupakan karya kedua dari Ari Aster yang sebelumnya mencekam para penonton dengan Hereditary. Masih mengulik tentang dunia horor, kedua film ini menampilkan alur cerita yang jauh berbeda.

Jika Hereditary menceritakan tentang konflik keluarga, Midsommar berfokus pada kegiatan adat warga asli Swedia. Banyaknya visual eksplisityang ditampilkan membuat film ini sempat tidak lolos oleh LSF. Namun, hal ini tentu sangat ditunggu oleh para pencinta horor mencekam. Apakah kamu salah satunya?

Catat dan jangan lewatkan tanggal mainnya, ya!

hilangkan bau cat

Langkah Mudah Hilangkan Bau Cat Dinding

film Midsommar

5 Fakta Menarik Seputar Film Midsommar