in ,

Sempat Terkena PHK, Kini Khaby Lame Hasilkan Ratusan Juta dari Video TikTok

Siapa yang belum tau dia?

Khaby lame
foto: Instagram @Khaby00

Ngobrolin.id — Kamu pasti pernah melihat Khaby Lame di laman media sosial, baik itu TikTok maupun Instagram. Tapi kalau belum yakin benar atau tidak, kamu pasti pernah lihat orang asal Afrika yang mengunggah reaksi hack trick yang sering menyulitkan diri sendiri, kemudian menunjukkan cara yang lebih mudah dengan tatapan datar dan diakhiri dengan gerakan tangan seperti menunjukkan sesuatu. Dia itu Khaby Lame, artis TikTok yang sangat viral.

Khaby Lame memiliki nama asli Khabane Lame lahir di Senegal, Afrika pada 9 Maret 2000. Jadi, sekarang TikTokers ini masih berusia 21 tahun. Saat ini Khaby tinggal di Chivasso, Italia.

Tahukah kamu kalau saat ini setiap video TikTok yang diunggah oleh dirinya dihargai sekitar $13.380 sampai $22.300. Kebayang gak sih, hanya mengunggah konten pada akun TikTok dirinya bisa mendapatkan pendapatan sebesar itu? Tentunya, untuk mendapatkan itu semua tidak mudah, Khaby harus kreatif dalam membuat konten sehingga pengikutnya bisa terhibur dengan aksinya.

Khaby Lame baru membuat akun TikTok pada Maret 2020 saat pandemi COVID-19 terjadi. Kala itu dirinya baru saja kehilangan pekerjaan alias di-PHK oleh perusahaannya.

Dia mengunggah reaksi ketika melihat video orang lain saat mempersulit diri dengan intrik ‘hack trick’ tanpa alasan. Salah satu videonya yang paling populer adalah mereaksi video seseorang yang sedang mengupas kulit pisang dengan pisau, kemudian Khaby menunjukkan cara yang lebih mudah, yaitu mengupasnya dengan tangan. Ekspresi kesal dengan mimik wajah yang datar berhasil membuat warga TikTok terhibur.

Berkat keisengannya, kini Khaby bisa menyaingi artis TikTok terkenal yang bernama Charli D’Amelio. Dalam 30 hari, Khaby berhasil mendapatkan followers atau pengikut sebanyak 21,9 juta akun. Sementara, Charli hanya bisa mendapatkan pengikut sebanyak 2,6 juta akun dalam waktu 30 hari. Per Mei 2021, akun @khaby.lame memiliki pengikut sebanyak 61,6 juta, sedangkan akun Instagram-nya (@Khaby00) memiliki pengikut sebanyak 16,3 juta.

Hal menarik lainnya dari Khaby Lame yang disukai warganet adalah mimik wajahnya yang sangat lucu. Makanya, saat ini banyak meme mimik wajah Khaby yang bertebaran di media sosial.

Khaby mengajarkan kepada kita kalau kreativitas bisa menjadi kunci kesuksesan. Kreativitas yang ditampilkan oleh Khaby sangat sederhana, tetapi berhasil menghibur jutaan orang dari berbagai penjuru dunia. Apakah Khaby akan mengeluarkan konten baru agar pengikutnya tetap setia menantikan setiap konten darinya? Mari kita nantikan!

 

tamagotchi

Wah, Tamagotchi Muncul Kembali dalam Bentuk yang Lebih Modern!

dimakan rayap

Cara Menyimpan Buku, Pakaian, dan Uang agar Tidak Dimakan Rayap