in ,

Senayan Park, Destinasi Baru yang Lagi Digandrungi Warga Jakarta untuk Bertamasya

lokasi baru di Jakarta yang asik untuk dikunjungi

senayan park
foto: Ngobrolin

Ngobrolin.id — Sedang mencari lokasi outdoor yang bagus dikunjungi sebagai tempat piknik atau tempat berfoto-foto? Coba kamu datang ke Senayan Park. Senayan Park atau SPARK berdiri di atas kawasan bekas Taman Ria yang pernah populer pada era ‘70—‘80-an.

Sebenarnya, SPARK merupakan pusat perbelanjaan yang belum lama ini dibuka. Namun, masih banyak tenant SPARK yang masih belum beroperasi hingga pertengahan Desember 2020. Hanya ada beberapa tenant yang sudah beroperasi seperti kedai-kedai minuman, restoran, dan toko kosmetik. Meskipun masih banyak tenant yang tutup, nyatanya lokasi ini telah digandrungi oleh warga Jakarta.

SPARK bukan sekadar pusat perbelanjaan pada umumnya. Di bagian luar SPARK terdapat danau besar dengan pertunjukan air mancur berbentuk seperti kipas di beberapa titik. Selain itu, ada beragam fasilitas pelengkap lainnya yang membuat lokasi tersebut berhasil menarik perhatian banyak orang.

Di area outdoor tersebut, masyarakat bisa menikmati semilir angin yang sejuk sambil menikmati jajanan yang dapat dibeli di area mal tersebut.

Di dekat danau terdapat area bazar makanan yang membuat lokasi tersebut menjadi tujuan baru bagi masyarakat yang ingin piknik dan wisata kuliner. Entah bazar tersebut bersifat paten atau sementara, tapi kamu gak perlu khawatir jika bazar tersebut ternyata sudah tidak ada. Kamu juga bisa membeli makanan di dalam mal, lalu menikmatinya di beranda mal atau pinggir danau.

Ada banyak spot foto yang bagus untuk kamu yang senang berfoto. Kamu bisa mengambil spot danau yang cantik, bukit buatan, atau spot foto di atas perahu yang berbayar.

Spot di atas perahu memang terlihat sangat indah karena angle yang didapatkan pada spot tersebut memang cukup pas. Tapi, kamu harus bergantian dan berbelanja di Senayan Park agar bisa berfoto di lokasi tersebut. Kamu hanya perlu menunjukkan struk belanja sebagai tiket untuk berfoto.

Selain foto, kamu bisa menyewa sepeda yang bisa dinaiki oleh empat orang. Dengan sepeda tersebut, kamu bisa mengelilingi area wisata bersama teman atau keluarga.

Untuk kamu yang muslim, gak usah khawatir karena di dalam mal disediakan fasilitas musala yang bagus. Tapi, jangan lupa untuk membawa peralatan salat sendiri selama pandemi.

Lokasi SPARK tidak sulit dijangkau. Kamu bisa langsung pasang petunjuk arah di GMaps dan ikuti saja intruksinya.

Mungkin setelah nanti seluruh tenant di mal Senayan Park buka, lokasi ini akan semakin banyak yang mengunjunginya.

 

afterglow

Setelah Cuti Setahun, Ed Sheeran Kembali dengan Single Afterglow

low emission zone

Kota Tua Akan Jadi Low Emission Zone, Kendaran Tidak Bisa Sembarang Lewat!