in

Sepele, Ini Penyebab Keriput yang Bisa Dihindari

Kulit keriput bukan tidak bisa dicegah, lho

penyebab keriput
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Memiliki wajah keriput, padahal teman sebaya masih imut-imut memang menyebalkan. Pasalnya, keriput tak hanya disebabkan oleh faktor usia. Ada banyak penyebab keriput yang tanpa sadari membuat kulit kita menjadi tak lagi kencang dan kenyal. Yuk, cari tahu dan cegah sedini mungkin.

Penyebab keriput yang pertama adalah akibat terpapar sinar ultraviolet dari matahari. Semakin lama terkena sinar ini, kulit akan kehilangan elastisitas dan menyebabkan kulit tampak lebih keriput.

Cara mengatasi penyebab keriput yang satu ini dapat dengan menggunakan sunscreen atau sunblock. Oleskan sesuai kebutuhan, terutama di bagian wajah dan leher. Ada banyak jenis tabir surya yang beredar di pasaran. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulitmu agar tidak menyebabkan masalah lebih lanjut.

Penyebab keriput yang berikutnya adalah salah produk kecantikan dan perawatan. Bukan rahasia lagi bila perempuan sangat suka bergonta-ganti produk. Akibatnya, kulit wajah terpapar berbagai zat yang dapat merusak kulit secara masif.

Agar tercegah dari keriput, kamu bisa menentukan produk kecantikan dan perawatan wajah apa yang akan kamu gunakan. Jika sudah menemukan yang terbaik, usahakan untuk tetap setia dengan produk tersebut. Pilih juga produk dengan bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Kebiasan mengerutkan dahi juga bisa menjadi penyebab keriput yang sering tidak kita sadari, lho. Mengerutkan dahi dapat menyebabkan otot-otot dahi berkontraksi. Lama kelamaan, kerutan di wajah akan muncul terutama di bagian dahi.

Kamu juga bisa mengalami kerutan wajah karena kurang mengonsumsi air minum. Dehidrasi dapat menghalangi proses peremajaan kulit, lho. Akibatnya, pertumbuhan sel-sel kulit baru pun akan terhambat. Kerutan pun dapat muncul di area wajah.

Perbanyak konsumsi air minum kurang lebih sebanyak 2 liter setiap harinya. Semakin banyak cairan yang kamu konsumsi, kulitmu akan semakin mudah untuk beregenerasi.

Terakhir, tanpa kita sadari tertawa ternyata bisa membuat kulit kita berkerut, lho. Tertawa memang akan membuat wajah berseri dan awet muda. Namun, tertawa berlebihan dan terlalu sering dapat membuat wajah keriput.

Penyebabnya adalah saat tertawa, garis wajah akan mulai timbul. Semakin lama, garis ini akan semakin banyak. Tetapi ini bukan alasan untuk berhenti tertawa dan menyebarkan kebahagiaan, ya. Tetaplah tertawa dan menjalani pola hidup sehat.

traveller starter pack

Traveller Starter Pack, Nggak Cuma Barang Tapi Juga Kemampuan

mengatasi babyblues

Trik Mengatasi Baby Blues bagi Ibu dan Ayah Muda