in ,

Seperti Anak Kembar, Ini Dia Perbedaan antara KFC dan McD, Kamu Tim Mana?

Kamu lebih suka yang mana?

KFC dan McD
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Siapa yang tidak kenal dengan KFC dan McD, restoran cepat saji yang sama-sama menyajikan ayam krispi dan burger sebagai menu utamanya. Selain itu, warna yang mendominasi kedai mereka hampir sama, yaitu merah dan lokasi kedainya pasti tidak berjauhan. Gak heran, kalau kedua restoran ini sering dibanding-bandingkan. Namun, kalau kamu telisik lebih dalam, ada perbedaan antara KFC dan McD yang jarang disadari. Yuk, simak!

Sajian menu burger

McD lebih menonjolkan menu-menu ala barat seperti burger dan wrap. Restoran tersebut menyajikan lebih banyak menu pilihan burger sehingga pelanggan tidak bosan dengan menu burger yang itu-itu aja.

Sementara itu, di KFC hanya ada beberapa menu burger, itu pun menu burger yang paling sederhana. Burger hanya jadi menu selingan agar menu yang disajikan lebih variatif.

Menu ayam

Kamu pasti tahu tagline KFC yang berbunyi ‘jagonya ayam’. Sesuai dengan tagline tersebut, ayam-ayam di KFC memang terbilang lebih besar, bumbunya lebih pas di lidah orang Indonesia, dan kulitnya sudah pasti yang paling bikin berkesan. KFC juga sering berinovasi dengan menu-menu ayamnya, meski tidak semua menunya berhasil di pasaran. Misalnya menu salted egg, berdasarkan pengalaman pelanggan, sebagian besar kurang menyukainya karena rasanya aneh.

Sajian dessert

Menu dessert di KFC terbilang lebih terbatas dibanding McD yang punya segudang varian menu dessert. Misalnya, menu es krim, di McD tersedia berbagai menu varian es krim yang lucu-lucu sehingga mampu menarik perhatian pembeli yang sedang tidak ingin makanan berat.

Namun, beberapa gerai KFC sudah dilengkapi dengan lini usaha KFC Coffee yang menyajikan beragam menu dessert khas coffee shop.

Hadiah KFC

Kalau di KFC, kamu pasti akan disodori hadiah berupa album musik dari musisi ternama Indonesia. Sebut saja Afghan, Rossa, dan Wali. Mereka semua pernah bekerja sama dengan restoran ayam ini untuk mengeluarkan CD album musik. CD tersebut biasanya diletakkan di bagian kasir. Pada beberapa kesempatan biasanya CD dibagikan sebagai hadiah karena pembeli sudah membeli di atas limit atau ditawarkan kepada pembeli dengan harga yang lebih murah.

Hadiah McD

Nah, kalau di McD, hadiah yang akan didapatkan adalah mainan. Uniknya, tidak hanya anak kecil yang suka mengoleksi mainan McD, banyak orang dewasa yang juga senang mengoleksinya. Namun, tidak semua menu bisa mendapatkan hadiah tersebut.

Mangkuk saos

Kalau dulu, kamu pasti kurang menyadari bahwa mangkuk saos McD lebih besar dibanding KFC. Jadi, para penggemar saos mungkin lebih senang dengan McD karena tidak perlu repot membawa banyak mangkuk saos. Namun, setelah pandemi, pelanggan sudah tidak bisa mengambil saos tersebut dan sebagai gantinya disediakan saos saset.

masa depan

Walaupun Susah, 5 Kebiasaan Ini Bakal Menentukan Masa Depan Kamu

tilang elektronik

Tilang Elektronik Akan Diterapkan di Beberapa Kota, Apakah Kotamu Termasuk?