in ,

Sering Dengar Kata Daesang? Ini Artinya

penggemar K-pop pasti sudah tau ini

daesang
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Pasti banyak yang masih belum mengerti apa itu daesang. Kata tersebut sering sekali disebut di dunia K-pop dan diidentikkan dengan sebuah penghargaan. Bagi orang awam, mungkin akan kebingungan dengan kata daesang, karena dari sebuah kata itu, banyak idola yang menitikkan air mata terharu.

Yap! Daesang merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan untuk penyanyi Korea Selatan berbakat. Gak heran, kalau para musisi Korea Selatan langsung terharu ketika mendapatkan penghargaan tersebut, apalagi untuk pertama kalinya.

Kalau daesang diibaratkan dengan penghargaan tertinggi atau piagam emas, di bawahnya ada bonsang yang diibaratkan dengan piagam perak.

Penghargaan tersebut diberikan kepada para musisi sebagai bentuk penghargaan atas karya mereka yang luar biasa. Musisi yang mendapatkan penghargaan ini harus melalui proses penilaian yang diambil dari 30 persen pungutan suara dari publik, 40 persen dari unduhan digital, dan 30 persen dari penilaian para juri.

Artist Asian Awards 2020 yang baru saja diselenggarakan pada (28/11) memberikan daesang kepada enam kategori. Untuk kategori Song of the Year diberikan kepada Dynamite– BTS, Trot of the Year diberikan kepada Im Young Woong, Stage of the Year diberikan kepada Monsta C, Performance of the Year diberikan kepada GOT7, Album of the Year diberikan kepada NCT, dan Artist of the Year diberikan kepada Twice.

Perhelatan Artis Asian Awards diselenggarakan oleh Star News, Money Today, dan MTN. Acara penghargaan ini sudah ada sejak 2016 dan sempat diselenggarakan di Hanoi, Vietnam pada 2019.

Sementara itu, untuk Daesang yang digelar oleh Seoul Music Awards yang diselenggarakan oleh Sport Seoul diberikan kepada BTS pada kategori album fisik dan Taeyon Girls pada kategori lagu digital.

Seoul Music Awards merupakan acara penghargaan musik yang sudah berlangsung sejak 1990. Acara ini sangat dinanti-nantikan oleh seluruh penikmat musik K-pop di seluruh dunia. Pasalnya, acara penghargaan ini sangat bergengsi dan sudah menjadi saksi dari perjuangan industri K-pop.

Dalam industri K-pop, BTS tercatat sebagai salah satu boy group yang berhasil mendapatkan Daesang terbanyak, yaitu sekitar 40. Daesang pertamanya didapatkan pada 2019 di ajang Melon Music Award, mereka meraih penghargaan The Best Album.

gunung semeru

Gunung Semeru dan Ile Ape Sedang Aktif!

mengecilkan pori-pori

Cara Mengecilkan Pori-Pori di Wajah, dari yang Mahal hingga Termurah