in

Sering Pusing? 8 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Meredakannya

sakit kepala
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Pusing memang menyebalkan. Sering kali sakit kepala hadir jika kita terlalu banyak berpikir, kurang minum, kurang asupan kalori, dan berbagai penyebab lain. Kalau kamu sering pusing, 8 tips ini bisa bantu kamu meredakannya.

Minum air putih

Salah satu penyebab pusing adalah kurangnya cairan. Minum air putih secara cukup bisa bikin pusing kamu berkurang dan jadi lebih fokus saat melakukan kegiatan.

Makan semangka

Semangka adalah buah yang sangat banyak kandungan airnya. Selain itu, kandungan gula pada semangka juga cukup tinggi. Kalau kamu makan semangka, pusingmu bisa berkurang dan kembali beraktivtias seperti biasa.

Pakai es batu di kepala

Pusing seringkali menyebabkan kepala panas. Tidak ada salahnya coba kompres kepala pakai es batu. Gunakan kain atau handuk untuk mentransfer dinginnya es, ya. Selain itu, handuk tersebut juga memudahkan agar air yang cair tidak langsung menetes mengenai kulitmu.

Minum secangkir kopi

Kopi bisa jadi solusi saat pusing melanda. Secangkir kopi panas bisa bikin kepala jadi lebih lega. Kalau kamu suka, kamu bisa tambahkan gula untuk meningkatkan kalori yang bikin energimu kembali.

Pijat kepala dengan minyak

Kamu bisa gunakan berbagai minyak seperti minyak kayu putih atau minyak zaitun untuk membantu pemijatan kepala yang kamu lakukan. Pijat perlahan pada bagian kepala yang pusing bisa mengurangi rasa pusingmu, lho.

Pakai aroma terapi

Gunakan aroma terapi seperti bau-bauan rempah atau buah segar yang bisa menyegarkan pikiran. Aroma tersebut akan mengurangi stres dan pusingmu.

Makan makanan pedas

Makanan pedas juga bisa membantu meningkatkan perasaan bahagia. Makan makanan pedas bisa membantu mengeluarkan hormon endorpin yang membuat tubuh merasa lebih rileks dan tenang. Sakit kepala karena kebanyakan pikiran pun bisa berkurang.

Minum teh jahe

Kombinasi teh dan jahe memang juara kalau soal bikin sakit kepala jadi lebih reda. Hangatnya minuman teh dan jahe serta aroma keduanya bisa bikin sakit kepala berkurang.

Sakit kepala memang bisa diredakan sementara dengan berbagai hal tadi. Tapi, kalau sakit kepalamu nggak juga reda setelah sekian lama, kamu wajib banget periksa atau minum obat, ya. Jangan sampai sakit kepala yang diderita selama ini bukan cuma karena pusing akhir bulan alias belum dapet kiriman.

keracunan air

Apakah Bisa Manusia Keracunan Air?

gejala narkolepsi

Kenali Gejala Narkolepsi, Bisa Tiba-tiba Tidur Sendiri