in ,

Setahun Berlalu, Ini Dia Makanan dan Minuman yang Pernah Viral Selama Pandemi

kamu sudah mencoba yang mana?

makanan dan minuman viral
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Tidak terasa pandemi sudah setahun terjadi di Indonesia, sudah ada banyak peristiwa yang terjadi menghiasi kehidupan selama pandemi. Mulai dari pembatasan sosial hingga penerapan bekerja dan sekolah dari rumah. Selama pandemi juga terjadi perubahan tren, mulai dari tren hiburan hingga makanan. Ada beberapa jenis makanan dan minuman viral selama pandemi.

Kamu ingat apa saja makanan dan minuman viral yang muncul selama pandemi satu tahun belakangan ini? Berikut ini Tim Ngobrolin rangkum beberapa makanan dan minuman yang viral selama pandemi.

Es kopi dalgona

Siapa yang gak tahu dengan dalgona, minuman yang berasal dari Korea kini diadaptasi oleh masyarakat Indonesia menjadi minuman viral. Bahkan, saking viralnya minuman ini membuat persediaan kopi merek Nescafe ini langka di pasaran. Sebenarnya, bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah, yang unik hanya cara pembuatannya. Kamu harus mengocok kopi kental hingga berbusa.

Setelah kopi berbusa, kopi dituangkan ke atas susu putih yang sudah diberikan es batu. Padahal, busa kopi tersebut nantinya akan diaduk bersamaan hingga menyatu dengan susu putih tersebut. Jadi, ya kalau ada yang susah kenapa harus yang mudah?!

Es krim Vienneta

Kehadiran es krim Vienneta sempat menghebohkan warga dunia maya. Pasalnya, kemunculan es krim jadul ini ternyata sudah sangat dinanti-nanti oleh penggemar kuliner. Bahkan, pada awal kemunculannya, stok es krim Vienneta langsung habis di pasaran.

Ternyata, kelangkaan es krim Vienneta terjadi akibat kecurangan oknum toko yang kerap menyembunyikannya. Seperti tak ubahnya dengan masker dan handsanitizer di awal pandemi, ya?!

Korean garlic bread

Masih berasal dari Korea, korean garlic bread merupakan jajanan pinggir jalan atau street food yang mulai populer di tengah pandemi. Korean garlic bread merupakan roti bun yang renyah di luar dan lembut di dalam. Roti tersebut dibagi menjadi enam bagian dan diberikan isian keju krim di setiap belahannya. Selanjutnya, diberikan taburan keju parmesan, kemudian dipanggang dengan oven.

Kopi susu literan

Banyak kafe dan kedai kopi yang terpaksa harus tutup karena adanya pembatasan sosial dan jam buka. Agar tetap bisa berjualan, mereka membuat varian kopi susu literan yang bisa dibeli oleh konsumen. Kopi susu ini menjadi solusi yang tepat buat pencinta kopi yang enggan keluar rumah membeli kopi di coffee shop.

sekolah esport

Edho Zell Mendirikan Sekolah Terbuka E-Sports Pertama di Indonesia, Guys!

lagu Lose

Hubungan Sedang Berada di Ambang Perpisahan? Pas Banget Sama Lagu Lose Niki