in

Sifat Pasangan yang Dapat Membawa Hubungan Kamu ke Toxic Relationship

toxic relationship
foto: Pixabay

Ngobrolin.id Toxic relationship merupakan kondisi hubungan yang dapat berpotensi menyakiti emosional dan fisik diri sendiri ataupun pasangan. Lebih sederhananya, toxic relationship merupakan hubungan asmara yang tidak sehat karena merugikan salah satu pihak. Hubungan ini dapat terjadi apabila salah satu pasangan memiliki sifat yang kurang baik dan sulit untuk ditolerir.

Nah, berikut ini beberapa sifat pasangan yang perlu kamu waspadai karena dapat membuat hubungan menjadi tidak sehat.

Suka membuat rasa bersalah

Pasangan yang kerap membuat kamu merasa bersalah secara tidak langsung dapat meracuni diri kamu. Mungkin dia jarang menyalahkan kamu secara langsung karena dia pandai dalam berkata-kata atau bersikap. Namun, hal tersebut tetap saja dapat membuat kamu merasa terpojokkan dan bersalah.

Sikap pasangan yang terus dibiarkan bisa menyebabkan kamu kurang percaya diri dalam mengambil keputusan karena kamu terus terperangkap dalam rasa bersalah.

Terlalu penurut

Dinamika dalam hubungan itu wajar. Makanya, kalau pasangan kamu terlalu penurut terhadap semua keputusan kamu dengan dalih apa pun, kamu harus mewaspadainya. Kamu harus mendorong dirinya agar mau berpendapat mengeluarkan solusi. Pasalnya, kamu tidak pernah tahu kapan salah atau benar.

Dengan pasangan menuruti segala permintaan atau keputusan yang kamu ajukan, tetap tidak ada jaminan hubungan kalian akan baik-baik saja.

Sering meremehkan seseorang

Seseorang yang sering bersikap meremehkan orang lain biasanya ingin menjaga harga dirinya sehingga terlihat memiliki kekuatan di depan pasangannya. Orang tipe ini biasanya sih demen banget meremehkan, mencela, atau mengolok-olok pasangannya, bahkan hal tersebut dapat dilakukan di depan umum, lho!

Jika kamu mulai menyadari bahwa sifat ini ada di diri pasangan kamu, sebaiknya kamu berhati-hati deh. Kalau sudah terlalu berlebihan, sebaiknya pertimbangkan untuk berpisah.

Sering memanfaatkan

Dia yang sering memanfaatkan kamu biasanya kurang peduli terhadap kondisi kamu. Dia akan bersikap baik ketika ada maunya saja. Kalau tidak bisa mendapatkan apa yang diinginkan, dia akan meninggalkan kamu atau bersikap buruk padamu. Namun, ketika dia tidak membutuhkan apa pun dari kamu, biasanya sih akan bersikap biasa saja bahkan cenderung acuh.

the conjuring 3

Sinopsis The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It

lumpia kentang

Resep Lumpia Kentang, Menu Buka Puasa yang Ramah Kolesterol