in , ,

Sinetron Indonesia dengan Episode Terbanyak

kamu pernah nonton salah satunya, gak?

sinetrn dengan episode terbanyak
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Sinteron merupakan salah satu program televisi favorit orang Indonesia yang sudah ada sejak lama dan masih eksis hingga saat ini. Meskipun kini banyak yang mengkritik kualitas sinteron Indonesia, nyatanya program tersebut masih bertahan. Salah satu hal yang menarik dari sinteron adalah episodenya yang terlalu panjang. Berikut ini beberapa sinetron dengan episode terbanyak versi Tim Ngobrolin.

Cinta Fitri

Apa yang terlintas di benak kamu ketika mendengar kata Cinta Fitri, Farel dan Fitri atau episodenya yang banyak? Cinta Fitri sudah terkenal lebih dulu sebagai sinetron dengan episode terbanyak. Sinetron ini mengisahkan hubungan sepasang suami-istri Farel dan Fitri yang berasal dari kasta keluarga berbeda. Lalu datanglah orang ketiga dengan peran antagonis yang bernama Miska.

Meskipun pemeran utama yang digunakan terbilang baru pada saat itu, nyatanya sinetron ini berhasil meledak di pasaran, lho. Apalagi melalui sinetron ini, Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu terlibat cinta lokasi dan sekarang menjadi sepasang suami-istri. Sinetron ini selesai dibuat setelah 1.002 episode!

Bajaj Bajuri

Sinetron komedi situasi (sitkom) yang terkenal di era 2000-an ini ternyata memiliki episode yang banyak juga, lho. Total episode yang dimiliki sinetron Bajaj Bajuri adalah 1.291 episode! Sitkom yang kental dengan budaya Betawi ini mengisahkan kehidupan sehari-hari dari Bajuri (Mat Solar) sang pengemudi bajaj dan istrinya Oneng (Rieke Diah Pitaloka) yang membuka usaha salon di rumah.

Namanya juga sitkom, ya sudah pasti cerita dalam film ini kocak-kocak.

Tukang Bubur Naik Haji

Sinetron yang diadaptasi dari film satu episode ini ternyata memiliki episode sebanyak 2.300 episode, lho! Film ini tetap laris di pasaran meskipun pemeran utamanya, yaitu tukang bubur yang diperankan oleh Mat Solar sudah dimatikan terlebih dahulu. Ceritanya, tukang bubur tersebut meninggal saat menjadi relawan di luar negeri.

Sinetron ini sempat menyandang sinetron terbanyak sebelum pada akhirnya dikalahkan oleh sitkom TOP (Tukang Ojek Pengkolan). Bahkan, sinetron TBNH sempat mendapatkan penghargaan di International Drama Festival.

Tukang Ojek Pengkolan

Sitkom yang mengisahkan kehidupan tiga tukang ojek ini berhasil memiliki episode sebanyak 2.500 episode. Meskipun berangkat dari cerita yang sangat sederhana, sinetron TOP berhasil memiliki banyak penggemar. TOP sudah memenangkan dua ajang penghargaan dalam dunia sinema, di antaranya Indonesia Television Awards dan Panasonic Gobel Awards.

pemebli penipu

Jangan Sampai Kecele! Begini Caranya Menghindari Pembeli Penipu

bisnis saat pandemi

Bisnis yang Melejit Saat Pandemi