in ,

Sinopsis Peninsula, Ketika Korea Sudah Berubah Menjadi Kota Zombie

film zombie yang ditunggu-tunggu

peninsula
foto: instagram @cgv.id

Ngobrolin.id — Jeong Seok, prajurit yang berhasil menyelamatkan keluarganya untuk keluar dari Korea dengan kapal laut harus mengalami kejadian pahit. Film Peninsula menceritakan kondisi Korea setelah 4 tahun terkena wabah zombie.

Ketika kapal yang ditumpangi oleh Jeong Seok sedang berlayar menuju Jepang, ternyata ada satu penumpang yang sudah terinfeksi dan membuat kakak beserta keponakannya ikut terinfeksi virus. Jeong Seok bersama kakak iparnya berhasil selamat sampai di sebuah lokasi.

Setelah 4 tahun berlalu, Jeong Seok bersama kakak iparnya mendapatkan misi untuk kembali ke Korea mengambil truk pengangkut uang. Misi mereka sangat mudah, hanya perlu mencari truk dengan nomor pelat yang sudah terdeteksi membawa banyak uang. Mereka harus melakukannya saat malam hari karena para zombie tidak bisa melihat ketika gelap dan lebih tertarik dengan cahaya.

Saat pertama kali sampai di Korea, mereka langsung disuguhkan dengan kondisi negara yang sudah kacau balau, tidak ada tanda-tanda kehidupan. Jeong Seok berhasil menemukan lokasi gedung yang dipenuhi oleh zombie melalui kacamata khusus.

Awalnya, mereka sempat berhasil mendapatkan mobil truk yang dimaksud. Saat hampir tiba di pelabuhan, ternyata mereka dihadang oleh sekelompok gangster yang menembakkan cahaya ke arah mobil mereka. Hal tersebut langsung membuat para zombie berdatangan dan membuat Jeong Seok terpental cukup jauh dari mobil truk tersebut.

Tiba-tiba, Joon I dan Yu-Jin datang menyelamatkan Jeong Seok. Mereka merupakan warga Korea yang tertahan tidak bisa pergi mengungsi. Selama 4 tahun, mereka hidup bersama ibunya, yaitu Min Jeong dan kakek komandan. Kondisi tersebut membuat mereka mampu bertahan dengan baik di kota mati yang dipenuhi oleh zombie.

Kedatangan Jeong Seok membawa harapan baik bagi mereka yang ingin mengungsi. Jeong Seok mengatakan bahwa dirinya membawa ponsel satelit yang dapat menghubungkan mereka dengan bos yang menyuruh dirinya mengambil truk uang tersebut.

Namun, perjalanan mereka tidak mulus. Penonton akan disuguhkan dengan berbagai adegan balap-balapan di tengah zombie. Tingkat ketegangan film ini semakin diperparah dengan dramatisasi beberapa adegan.

Film ini tidak ada sangkut pautya dengan Train to Busan sehingga cerita yang dihadirkan lebih segar dan sangat berbeda. Selain jalan cerita yang berbeda, aktor dan aktris yang bermain dalam film Peninsula juga berbeda dengan para pemeran di Train to Busan.

 

 

story of kale

Review Story of Kale, Recommended Gak Ya?

pembelajaran jarak jauh

Tips Mencegah Anak Stres Akibat Pembelajaran Jarak Jauh