in ,

Sinopsis Tarian Lengger Maut yang Bakal Tayang 13 Mei 2021 di Bioskop

Kasus dokter yang mencurigakan dan penari lengger terkenal di Desa Pagar

tarian lengger maut
foto: instagram @visinemaid

Ngobrolin.id — Visinema Picture bekerja sama dengan Aenigma resmi merilis trailer film dengan genre horor thriller berjudul Tarian Lengger Maut yang akan tayang di bioskop pada 13 Mei 2021. Film ini mengangkat budaya tari Lengger yang dibalut dengan cerita horor.

Salah satu hal yang menarik dari film ini adalah rumah produksi yang merilisnya. Seperti yang diketahui, Visinema sendiri sebelumnya lebih sering merilis film bergenre drama yang banyak disukai oleh anak-anak muda.

Film ini menceritakan Jati (Refal Hady) yang merupakan dokter muda yang bertugas di Desa Pagar Alas, dan Sukma (Della Dartyan) seorang penari Lengger yang terkenal di desa tersebut.

Jantung Jati selalu berdegup kencang ketika melihat Sukma membawakan tari Lengger. Hal tersebut membuatnya semakin terobsesi dengan suara degup jantung tersebut.

Pada saat yang bersamaan, tiba-tiba banyak warga desa yang hilang tanpa jejak. Akhirnya, warga memberikan Indang kepada Sukma, sebagai salah satu bentuk upaya melindungi Desa Pagar Alas dari malapetaka yang belakangan ini membuat desa tersebut mencekam.

Film ini merupakan karya pertama dari sutradara Yongki Ongestu. Hal menarik lainnya yang perlu kamu ketahui, film Tarian Lengger Maut melibatkan banyak seniman lokal dan menggunakan 70 persen pemain lokal.

Sebelum proses pembuatan film dimulai, Refal Hady sudah menjalani workshop selama 1,5 bulan untuk belajar menjadi seorang dokter. Dirinya sempat belajar membedah kodok dan ayam. Sementara itu, Della belajar menari Lengger selama satu setengah bulan di Purwokerto bersama penari Lengger senior dan menjalani riset ke Banyumas.

Genre horor thriller dipilih dalam film ini karena dianggap lebih disukai oleh anak muda sehingga misi untuk memperkenalkan tari Lengger ini dinilai lebih mudah didapat.

Film Tarian Lengger Maut akan tayang tepat di hari Lebaran Idulfitri 2021. Nah, buat kamu yang sudah penasaran dengan film ini akan semenakutkan dan semencekam apa, catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan. Jangan lupa untuk tetap terapkan protokol kesehatan selama berada di dalam bioskop dan pastikan jika kondisi tubuh kamu sedang fit, ya!

Pulau Lusi

Endapan Lumpur Lapindo Membentuk Pulau Lusi yang Indah

alat tes swab

Viral Kasus Alat Swab Bekas, Lakukan Ini Sebelum Tes Swab