in

Sinopsis The Medium, Film Thailand tentang Warisan Dukun

the medium
foto: Trailer film The Medium

Ngobrolin.id — Film The Medium dijadwalkan akan segera tayang saat bioskop di Indonesia sudah dibuka. Rencana tersebut diumumkan oleh distributor CBI Pictures melalui akun media sosial mereka. Katanya sih, film ini bakal tayang Oktober 2021 di CGV.

Film ini disutradarai oleh dua orang yang berasal dari Korea dan Thailand, yaitu Na Hong Jin dan Banjong Pisathanakum. Sementara, aktor dan aktris yang akan bermain adalah Narilya Gulmongkolpech, Sawanee Utoomma, dan Sirani Yankittikan.

The Medium menceritakan kisah tim dokumenter yang mengikuti perjalanan Nim, seorang dukun di desa terpencil di Thailand. Nim menjadi dukun setelah saudara perempuannya yang bernama Noi menolak menjadi dukun.

Hingga pada suatu hari, Nim menemukan gejala aneh pada keponakannya, Mink. Nim curiga gejala tersebut merupakan pertanda bahwa Mink akan menjadi dukun selanjutnya.

Secara garis besar, The Medium menceritakan tentang warisan atau peninggalan dukun di wilayah Isan, Thailand. Peninggalan tersebut akan mempengaruhi kehidupan garis keturunannya. Kemungkinan besar akan ada banyak teror yang disajikan kepada penonton sehingga suasananya menjadi tegang.

Kengerian film horor ini terlihat melalui kepercayaan warga lokal bahwa roh jahat hadir dan masuk ke tubuh dukun pada upacara tertentu.

Dalam film ini warga lokal terlihat masih menganut kepercayaan mistis. Kamu dapat meihat banyak tempat sembahyang yang digunakan warga setempat untuk upacara keagamaan seperti rumah dan hutan. Apalagi, ditambah tone warna film yang agak gelap dan redup. Hal tersebut membuat suasana film menjadi lebih mencekam.

Film ini rupanya menjadi film horor yang dinanti-nantikan banyak orang. The Medium berhasil menduduki peringkat ketiga teratas di box office Korea Selatan. Pendapatannya mencapai USD 5,6 juta atau setara Rp80,3 miliar sejak minggu pertama perilisan film ini di Korea. Memang, sejak awal perilisan pada Juli 2021 lalu film ini sudah berhasil menarik perhatian penonton.

Kejutan dari film ini tak hanya berhenti di situ, rupanya film horor hasil kolaborasi dua sutradara beda negara ini berhasil mendapatkan penghargaan pada ajang Buncheon International Fantastic Film Festival 2021.

 

 

 

kado ulang tahun pernikahan

Tips Antibingung Pilih Kado Ulang Tahun Pernikahan

xiaomi smart glasses

Wow! Xiaomi Smart Glasses Bisa Menerjemahkan Teks dan Memberi Navigasi!