in

Siswa-siswi SMA Semarang Ikuti Try Out MasukKampus

try out yang membantu kamu untuk mendapatkan kampus impian

MasukKampus di Semarang
foto: MasukKampus

Ngobrolin.id — Ketatnya persaingan masuk perguruan tinggi membuat para siswa-siswi SMA mempersiapkan diri dengan lebih baik. Salah satu persiapan yang dilakukan oleh para pelajar menengah atas ini adalah mengikuti Try Out MasukKampus di Semarang, pada 8 Desember 2019 lalu. Kota Semarang ini merupakan kota keempat dalam rangkaian Roadshow Try Out dan Seminar Motivasi yang diadakan MasukKampus.

MasukKampus di Semarang
foto: MasukKampus

Kabar mengenai semakin susahnya seleksi masuk perguruan tinggi negeri memang santer terdengar. Pasalnya, seleksi Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun ini hanya boleh dikerjakan sekali, padahal tahun sebelumnya para peserta diperbolehkan mengerjakan dua kali seleksi. Hal inilah yang membuat para siswa-siswi SMA di Semarang dan sekitarnya mulai mempersiapkan diri dengan baik.

Tingginya semangat persiapan siswa SMA di Kota Lumpia ini, dibuktikan dengan membludaknya peserta Try Out dan Seminar Motivasi yang diadakan oleh MasukKampus. Event yang dihelat ini sukses membuat seluruh peserta yang hadir memantapkan diri untuk memasuki kampus impian. Selain mendapatkan sertifikat dan pembahasan soal, peserta juga mendapatkan seminar motivasi yang diisi oleh Kak Indra Sugiarto (Instagram @indra.sugiarto).

Event yang diadakan di Auditorium Prof. Wuryanto UNNES ini dihadiri oleh kurang lebih 1.500 peserta pejuang kampus impian. Tidak hanya datang dari seputaran Semarang, ada juga peserta yang hadir dari luar Pulau Jawa. Risa Mawarni misalnya, peserta dari Balikpapan ini rela menempuh jarak ratusan kilometer demi mengikuti event ini.

Risa pun tidak sendiri, ada Agnes dari Medan yang justru mengikuti try out di Semarang. Keduanya merasakan perubahan yang lebih baik dalam dirinya setelah mengikuti acara ini. Tentunya, selain menambah teman, mereka juga mendapatkan ilmu baru.

Pada rangkaian roadshow Try Out 15 kota, MasukKampus di Semarang turut menggandeng beberapa perguruan tinggi seperti Telkom University, Universitas Pertamina, Universitas Esa Unggul. MasukKampus pun menggandeng beberapa produk ternama seperti Frisian Flag, Yoforia, Bantex, Mens Republic, dan lain-lain. Selain itu, Ngobrolin.id juga menjadi official media partner MasukKampus, lho.

Untuk kamu yang sempat ketinggalan acara ini, kamu bisa banget ikutan di kota-kota lainnya yang akan dihadiri MasukKampus antara lain Surabaya (15 Desember 2019), Malang (18 Desember 2019), Yogyakarta (22 Desember 2019), dan Solo (29 Desember 2019). Pantengin juga instagram @masukkampus dan @masukkampus_to dan @ngobrolinid supaya kamu nggak ketinggalan info menarik lainnya.

kopi tubruk

Simak Cara Membuat Kopi Tubruk

memelihara ikan cupang

Ini Dia Manfaat Memelihara Ikan Cupang