in ,

Sitkom Indonesia yang Bagus dan Berhasil Bikin Ngakak

Bisa ditonton ulang pas kamu lagi bosan, nih

sitkom Indonesia
foto: Instagram @theeast_net

Ngobrolin.id — Sitkom atau komedi situasi merupakan salah satu hiburan dengan genre komedi. Di Indonesia ada beberapa sitkom yang telah berhasil menarik perhatian masyarakat karena dikemas dengan menarik dan pastinya berhasil menghibur penonton dengan komedi-komedi yang ditampilkan. Berikut ini daftar sitkom Indonesia yang bagus dan menghibur rekomendasi Tim Ngobrolin, siapa tahu kamu ingin menontonnya kembali.

Bajaj Bajuri

Anak ’90-an pasti tahu banget film Bajaj Bajuri, sitkom ini menampilkan kisah kehidupan tukang bajaj bernama Bajuri bersama istrinya Oneng dan ibu mertuanya yang terkenal julid dan cerdik. Cerita yang diangkat pada sitkom ini sangat lekat dengan kehidupan masyarakat yang hidup di area perkampungan di tengah Kota Jakarta.

Hal menarik pada sitkom ini ialah karakter masing-masing tokoh yang unik, baik itu pemeran utama maupun pemeran pembantu. Bahkan, sitkom ini telah berhasil membuat tokoh Oneng melekat pada Rieke Dyah Pitaloka.

Office Boy

Sitkom Office Boy menampilkan kisah kehidupan para office boy (OB) beserta karyawan di sebuah kantor. Tiap OB tersebut memiliki kepribadian yang aneh dan unik. Dilengkapi dengan kehadiran tokoh Taka sebagai bos yang galak, Hendra seorang akuntan yang kuper dan norak, Gusti karyawan yang playboy, serta Saschya karyawan yang lemot tapi jadi rebutan antara Taka dan Gusti.

Sementara, OB yang menjadi perhatian utama adalah Mail, Sayuti, Odah, dan Susi yang berperan sebagai cleaning service.

Suami-suami Takut Istri

Sitkom Suami-suami Takut Istri menampilkan kisah para suami yang takut atau lebih tepatnya segan dengan istri-istri mereka. Sebut saja Pak RT Sarmili yang sering ciut ketika berhadapan dengan istrinya, Sarmila. Mereka merupakan pasutri yang berasal dari Betawi dan memiliki anak bernama Lila atau Sarmilila.

Selanjutnya, ada pasangan yang berasal dari suku Jawa, yakni Sheila dan Karyo beserta anak perempuan mereka bernama Carla. Kemudian ada pasangan yang berasal Medan, yakni Welas dan Bang Tigor, serta pasangan dari Padang, yaitu Uda Faisal dan Deswita. Para suami ini sering bertingkah nyeleneh dan kocak sehingga memancing kemarahan sang istri.

Tetangga Masa Gitu

Tetangga Masa Gitu termasuk sitkom yang belum terlalu lama, makanya kemasannya lebih modern dibanding sitkom-sitkom yang sudah ada. Sitkom ini mengisahkan kehidupan pasangan suami istri yang sudah lama menikah dan pasutri yang baru saja menikah. Pasutri senior tersebut adalah Adi Putranto (Dwi Sasono) dan Angel (Sophia Muller), sedangkan pasutri yang baru menikah adalah Bintang (Chelsea Islan) dan Bastian (Deva Mahendra).

Bintang dan Bastian kerap menjadikan Adi dan Angel sebagai contoh pasutri yang serasi seperti sehidup semati. Namun, sebenarnya Adi dan Angel kerap terlibat cekcok sehingga membuat mereka sering bertengkar karena hal-hal spele. Tingkah laku Adi yang absurd, serta kepolosan Bintang dan Bastian kerap membuat penonton tertawa.

The East

The East menceritakan kehidupan para karyawan kreatif NET.tv yang memegang beberapa program di stasiun televisi swasta tersebut. Dipimpin oleh Pak Lukman (Lukman Sardi) sebagai Direktur, Mas Dewo sebagai Kepala Produksi yang menyukai Mutia (eksekutif produser) dan membawahi Gista (produser), Putri (reporter senior), Iren (reporter junior), Andika (asisten produksi), Beby (asisten produksi), serta Fajar (kameramen).

Sebenarnya masing-masing karakter pada karyawan The East ini unik-unik, tetapi tidak semuanya memiliki karakter yang lucu. Namun anehnya di situ, sitkom ini justru tetap terasa lucu dan lebih hidup.

film pendek Tenang

Film Pendek Lagu Tenang, Mencari Ketenangan di Tengah Kehilangan

self love

Hati-hati Kedok Self love yang Malah Bikin Boros, Ini Tipsnya!