in , ,

Situs Freelance untuk Kamu yang Sedang Cari Sampingan

situs freelance
Foto: freepik

Ngobrolin.idIngin menambah penghasilan? Coba jadi freelancer alias pekerja lepas. Berbagai kemampuan dan keterampilan kamu bisa sangat dibutuhkan oleh orang lain, lho. Yuk, kenali beragam situs freelance untuk menambah pundi-pundi penghasilanmu dari kerja sampingan.

Sribulancer

Situs freelance ini buatan anak bangsa, lho. Sribulancer fokus menghubungkan klien dan para pekerja lepas dari berbagai bidang. Mulai dari programming, desain, penerjemah, penulisan, dan pekerjaan sampingan lainnya yang bisa kamu lakukan kapan saja. Kamu bisa menerima pembayaran dengan mata uang rupiah ataupun dolar Amerika.

Freelancer Indonesia

Menghubungkan ratusan negara lain, Freelancer Indonesia menerima berbagai jasa yang bisa kamu jadikan pekerjaan sampingan. Mulai dari IT, marketing, penerjemah, hingga pembuatan konten jurnalistik. Kamu juga bisa bersaing dalam kontes dengan freelancer lainnya. Pembayaran di Freelance Indonesia biasanya menggunakan kartu kredit atau Paypal.

Projects.co.id

Bidang digital marketing yang menjanjikan dibidik sebagai pasar oleh Projects.co.id. Situs ini menghubungkan para pekerja lepas dengan pencari jasa tersebut. Kamu pun bisa mengakses berbagai pekerjaan mulai dari IT, sosial media, SEO, dan lain-lain. Potongan komisi yang ditawarkan berkisar 10—20 persen dari harga proyek yang kamu lakukan.

Fastwork

Di sini, kamu bisa mendaftarkan diri sebagai freelancer. Kamu pun bisa mengaksesnya dalam bentuk aplikasi yang mudah digunakan. Beragam jasa juga bisa kamu manfaatkan untuk meraih peluang.

Gobann

Keunikan dari situs yang satu ini adalah harga jasa yang ditawarkan, yakni pukul rata pada angka Rp50 ribu. Berbagai jasa pun bisa kamu tawarkan di situs ini. Mulai dari programming, desain, sampai penulisan. Kamu pun bisa menawarkan beragam jasa unik dengan harga yang terjangkau untuk menarik minat konsumenmu.

Upworks

Sudah digunakan oleh banyak klien, kamu juga bisa buat akun freelance-mu di website yang satu ini. Upwork memiliki fitur bisa mendeteksi order yang masuk dan hasil pekerjaan tersebut palsu atau tidak.

Semakin banyaknya platform penyedia jasa ini, kamu juga harus tetap waspada pada berbagai kemungkinan, ya. Jangan sembarangan mengunggah data personal yang tidak diperlukan agar data yang kamu punya tetap rahasia. Apalagi soal pembayaran. Pastikan dulu kamu benar-benar sudah memenuhi persyaratan. Selamat mencoba!

makanan khas Lampung

Icip Makanan Khas Lampung, Ini Daftarnya

camilan dari nangka

Camilan dari Nangka, Sederhana tapi Menggoda