in

Skincare, Topik yang Trending di Google Tahun 2019

skincare merupakan topik yang ngetrend di thun 2019

skincare
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Menjelang akhir tahun, Google merilis 2019 Year in Search Indonesia. Laporan ini merupakan rangkuman hasil pencarian yang dilakukan oleh seluruh warga dunia di mesin pencarian Google selama 2019. Skincare dan glowing merupakan topik yang banyak dicari oleh warganet Indonesia.

Bukan hanya Indonesia, Google juga merilis untuk seluruh negara. Banyak topik yang telah dirangkum oleh Google dan dimasukkan dalam laporannya. Salah satu topik tersebut adalah ‘Beauty and Personal Trending 2019’.

Di Indonesia, mesin pencarian Google mencatat bahwa masyarakat Indonesia telah mencari hal-hal terkait beauty and personal care. Oleh karena itu, kata-kata kunci tersebut naik 30 persen. Dan, hal yang paling sering dicari oleh masyarakat Indonesia sebanyak 2,3 kali adalah skincare. Topik  yang paling sering dicari adalah skincare routines dan skincare reviews.

Skincare merupakan produk-produk yang dapat menunjang kesehatan kulit wajah dan kulit tubuh manusia. Saat ini tren skincare memang sedang naik daun. Hal ini terbukti dari banyaknya produk-produk skincare­ bermunculan, baik produk dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam laporan Google tercatat bahwa 82 persen masyarakat sudah membeli produk face care  pada 3 bulan terakhir menggunakan Google Search.

Produk kecantikan lainnya yang tak kalah trending dari skincare adalah make up. Produk-produk make up yang sedang banyak dicari oleh para pengguna Google adalah moisturizers, foundations, toners, eye creams, dan mascara. Produk tersebut merupakan produk paling populer yang dicari oleh warganet Indonesia.

Siapa yang sering mendengar kata glowing? Menurut laporan yang dirilis, tren kecantikan di Indonesia lebih cenderung naik pada tren glowing, di mana wajah terlihat cerah merona, menampilkan kilauan cahaya yang mencerminkan kulit wajah sehat. Tak heran jika banyak produk skincare menjual kata glowing di produk mereka. Ternyata, tren ini sedang naik tajam di Indonesia. Tak hanya produk skincare, tema glowing pun kerap ditemui pada tren make up.

Permasalahan kulit yang sering dialami oleh warganet Indonesia dan tercatat pada mesin pencarian Google adalah kulit kering, kulit berminyak, dan kusam. Ternyata ketiga masalah tersebut kerap menjadi permasalahan paling dominan pada kulit wajah orang Indonesia. Kalau kamu, sering cari apa nih di Google?

jenis diet

Kenali Jenis-jenis Diet

masker di wajah

Lakukan 5 Cara Ini Saat Menggunakan Masker di Wajah