in ,

Snack Video Aplikasi Ilegal!

snack video

Ngobrolin.id — Saat ini banyak media mengabarkan bahwa Snack Video merupakan aplikasi ilegal dan kini sudah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Pemblokiran dilakukan setelah aplikasi tersebut diselidiki oleh Satgas Waspada Investasi.

Snack Video dikembangkan oleh Symphony Tech, Pte. Ltd, entitas yang berbasis di Singapura dan dimiliki oleh Beiji Kuaishou Technology. Aplikasi tersebut dibuat untuk menyaingi popularitas aplikasi TikTok di Cina.

Dilansir dari tekno.kompas.com, pemblokiran dilakukan karena Snack Video belum terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di Kementerian Kominfo. Aplikasi tersebut juga tidak memiliki badan hukum dan izin di Indonesia.

Penghentian tersebut sudah disepakati oleh pembuat Snack Video hingga pihak mereka memperoleh izin untuk beroperasi. Hingga kini pihak OJK masih meneliti lebih dalam terkait kasus aplikasi media sosial tersebut.

Snack Video merupakan aplikasi media sosial yang hampir mirip dengan TikTok. Aplikasi ini sudah banyak menaruh iklan di berbagai kanal YouTube sebagai teknik marketingnya. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial ini karena masih berstatus ilegal.

Snack Video disinyalir merupakan aplikasi berbasis money game karena menawarkan kepada para penggunanya untuk menonton video di dalam aplikasi tersebut dan mengajak teman yang lain untuk bergabung. Konsepnya hampir mirip dengan TikTok cash yang sudah lebih dahulu diblokir.

Jangan pernah melakukan investasi pada entitas ilegal seperti TiTok Cash, VTube, dan Snack Video. Sebab, pada entitas tersebut sangat rawan terjadinya kecurangan sehingga menyebabkan kerugian investor, dalam hal ini adalah pengguna.

Seperti pada VTube, pengguna bisa mendapatkan koin apabila mengundang temannya untuk bergabung ke VTube. Selain itu, koin tersebut juga bisa didapatkan ketika pengguna menonton iklan di dalam VTube. Koin yang sudah dikumpulkan bisa ditukar dengan uang tunai.

Sementara pada TikTok cash, pengguna ditawarkan keanggotaan berbayar untuk mendapatkan uang. Setelah itu, pengguna bisa mendapatkan uang hanya dengan mengikuti akun, menyukai (like), dan menonton video yang ada di dalam aplikasi tersebut.

warganet Indonesia paling tidak sopan

Warganet Indonesia Disebut Paling Tidak Sopan, Yuk Bijak Bersosial Media!

Beberapa Tahun Mendatang Mobil Berusia Lebih dari 10 Tahun Gak Boleh Masuk ke Jakarta