in

Solusi Atasi Bedak Luntur agar Dandanan Nggak Hancur

Gunakan dengan baik dan benar, ya

mengatasi bedak luntur
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Salah satu base make up yang nggak boleh dilewatkan adalah penggunaan bedak. Bedak ini dapat menutupi noda hitam sampai membuat foundation dan complexion kamu jadi lebih tahan lama. Sayangnya, nggak semua bedak bisa tahan luntur seiring lamanya pemakaian. Yuk, intip tips mengatasi bedak luntur yang sebaiknya kamu pahami.

Langkah pertama yang nggak boleh terlewatkan adalah memilih bedak yang sesuai dengan tipe kulitmu. Tentu kamu sudah tahu, dong, apakah kulitmu tipe kulit kering, berminyak, atau kombinasi? Ketiga jenis tipe kulit ini ternyata punya jenis bedak andalannya masing-masing.

Bedak pun demikian, dapat dibedakan menjadi dua jenis bedak secara umum. Ada bedak tabur atau loose powder dan bedak padat atau pressed prowder.

Jika kulit wajahmu adalah tipe kulit berminyak, sebaiknya gunakan bedak dengan kandungan oil control. Biasanya, bedak tipe ini berjenis loose powder. Sementara itu, bila kulit wajahmu cenderung kering, sebaiknya gunakan bedak two way cake berbentuk pressed powder untuk menjaga kelembapan wajahmu.

Sudah memilih bedak yang sesuai, kamu juga harus perhatikan cara pemakaiannya. Eits, tahan dulu. Kita mulai dari awal, ya.

Pemakaian make up apa pun, sebaiknya diawali dengan wajah yang dalam keadaan bersih. Jangan lupa membersihkan wajah dengan sabun cuci muka sebelum mengaplikasikan make up. Pastikan juga wajah sudah kering.

Setelah itu, gunakan pelembap atau moisturizer sebelum memberikan beragam jenis make up complexion pada wajahmu. Pelembap akan membuat wajahmu lebih lembap sehingga base make up pun akan menempel dengan lebih lama.

Penggunaan moisturizer ini bisa kamu sesuaikan kembali dengan tipe kulitmu, ya. Terutama, jika kulit wajahmu kering, kamu harus menggunakan pelembap dalam jumlah yang lebih banyak. Jika kulitmu berminyak, perhatikan jumlah pemakaian dan pastikan memilih pelembap khusus kulit berminyak agar wajah tidak terlalu ‘basah’.

Pilih juga primer dan foundation yang cocok untuk kulit wajahmu. Jika wajahmu berminyak, sebaiknya gunakan foundation dengan sentuhan matte. Sebaliknya, jika kulit wajahmu kering, pilih foundation yang memiliki penampakan akhir dewy.

Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan bedak sesuai dengan kebutuhan make up saat itu. Di akhir pemakaian bedak dan make up lainnya, jangan lupa semprotkan setting spray agar bedak terkunci dengan sempurna.

 

Traveling ke New Zealand

Pengen Traveling ke New Zealand? Kamu Harus Ngerti Ini Dulu

kado untuk calon mertua

Beri Surprise Calon Mertua dengan Hadiah Ini