in ,

Soundtrack Film Dua Garis Biru yang Mengiris Hati

Sudah nangis menyaksikan Dara dan Bima?

lagu di film Dua Garis Biru
Foto: instagram duagarisbirufilm

Ngobrolin.id — Sudah nonton film Dua Garis Biru? Sempat mendapatkan petisi, film ini justru laris manis di pasar hiburan Indonesia. Alih-alih mengajarkan anak sekolah untuk seks bebas, film Dua Garis Biru justru sebaliknya. Kesuksesan film yang dibintangi Zara JKT48 dan Angga Yunanda itu tak lepas dari deretan soundtrack filmnya yang membuai telinga. Ini dia lagu-lagu di film Dua Garis Biru yang mengiris hati.

Muda, Tangguh, Perkasa

Dinyanyikan oleh Angsa & Srigala, lagu pembuka film ini sangat enerjik dan semangat. Dara dan Bima, sepasang kekasih yang sedang duduk di bangku SMA sangat cocok digambarkan dengan lagu Muda, Tangguh, Perkasa ini. Suara merdu sang penyanyi dan musik yang menggebu, enak banget didengarkan sambil beraktivitas.

Biru

Menggandeng Layur, Banda Neira membawakan lagu berjudul Biru ini dengan nuansa sendu. Iringan gitar menambah kesedihan penonton. Berkebalikan dengan lagu Muda, Tangguh, Perkasa lagu ini seakan membangkitkan duka yang mendalam. Seperti kerunyaman yang dirasakan Dara dan Bima, Biru menyajikan lirik yang mengusik pikiran.

Growing Up

Lagu yang dinyanyikan Rara Sekar ini membuat penonton merinding. Suara Rara, yang tergabung dalam Daramuda bersama Danilla Riyadi dan Sandriyati Fay mampu membuat penonton hanyut dalam suasana film Dua Garis Biru. Lagu Growing Up ini sendiri menjadi latar percakapan Dara dan Bima yang tengah kebingungan saat mengetahui kehamilan Dara. Saat keduanya bertatapan, terdengar lirik yang sangat tepat “Can anybody tell me, how to, what to do”.

Jikalau

Rilis lebih dari satu dekade silam, Jikalau yang dibawakan grup band Naif masih sangat cocok dengan film yang baru dirilis ini. Lagu Jikalau sendiri terdengar dinyanyikan oleh Misha Kanna yang berperan sebagai Puput, adik Dara.

Lagu ini semakin terasa syahdu karena menjadi latar musik saat Dara dan sang mama berpelukan, dan Dara meminta maaf dengan tulus atas apa yang terjadi. Begitu pula saat Bima dan ibunya berpelukan sembari Bima meminta maaf kepada sang ibu.

Sorry

Pamungkas dan suara merdunya membawakan lagu Sorry yang menjadi salah satu soundtrack film Dua Garis Biru. Lagu ini sendiri mengandung permintaan maaf yang sangat dalam, terutama kepada orangtua Dara dan Bima.

Sulung

Salah satu lagu yang ada di album terbaru Kunto Aji, Mantra-Mantra, ikut mengisi soundtrack film Dua Garis Biru ini. Liriknya yang dalam nan magis, berhasil membuat penonton menitikkan air mata.

lagu Didi Kempot berlatar tempat

Sederet Lagu Didi Kempot Berlatar Tempat-tempat di Jawa

lokasi yang jadi inspirasi lagu Didi Kempot

Yuk, Jalan-jalan ke Lokasi yang Jadi Inspirasi Lagu-lagu Didi Kempot