in ,

Soundtrack Film Indonesia Ini Jadi Legenda

soundtrack film Indonesia
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Menilik industri musik, banyak lagu yang dijadikan soundtrack film Indonesia justru semakin populer. Bahkan, saking populernya, lagu tersebut akan langsung mengingatkan kita pada adegan dalam film tersebut.

Ada Apa dengan Cinta

Masih ingat, dong, karakter Cinta dan Rangga yang saling jatuh cinta saat masa SMA? Popularitas film yang satu ini langsung menembus pasar perfilman Indonesia dan menjadi tonggak bangkitnya film lokal.

Lagu Ada Apa dengan Cinta dibuat sama dengan judul film yang ditayangkan. Lagu ini sendiri dinyanyikan langsung oleh Melly Goeslaw yang juga sebagai penciptanya, berduet bersama solois pria, Eric.

Laskar Pelangi

Lagu Laskar Pelangi yang dibawakan Nidji sangat populer bahkan hingga kini. Suara merdu Giring sang vokalis disertai iringan musik yang membangkitkan semangat, membuat lagu ini sangat cocok dengan film yang ditayangkan. Hayo, pasti kamu masih ingat bukan lirik lagu yang satu ini?

Ayat-Ayat Cinta

Menampilkan kisah cinta penuh drama yang dialami Fakhri, mahasiswa Kairo asal Indonesia, nyatanya film Ayat-Ayat Cinta laris manis di pasaran. Tak terkecuali dengan soundtrack film Indonesia tersebut. Dinyanyikan oleh Rossa, lagu berjudul serupa selalu mengingatkan pendengarnya akan suasana Universitas Al Azhar dan padang pasir yang tandus.

My Heart

Masih tentang kisah cinta, kali ini konflik rumit antara Rachel, Farel, dan Luna tampaknya akan dikenang sebagai salah satu kisah cinta segitiga paling rumit. Lagu My Heart sendiri dinyanyikan langsung oleh pemeran Farel dan Luna dalam film tersebut, yakni Irwansyah dan Acha Septriasa.

Cinta Sejati

Romantisme kisah mantan presiden Indonesia yang ketiga, BJ Habibie, tergambar dalam film Habibie dan Ainun. Dibintangi aktor dan aktris kenamaan, yakni Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari, soundtrack Cinta Sejati akan membangkitkan kenangan tentang mereka berdua. Terlebih, lagu ini dinyanyikan langsung oleh BCL yang juga memerankan Ainun Habibie.

Rindu Sendiri

Dinyanyikan langsung oleh Iqbaal Diafakhri Ramadhan, lagu ini akan mengingatkanmu pada sosok remaja SMA yang gemar menggoda kekasihnya tersebut. Rindu Sendiri akan membawamu menyusuri Kota Bandung dengan motor tua kesayangan Dilan.

Sekali Lagi

Critical Eleven adalah film yang dilucurkan ke layar lebar pada 2017 silam. Diangkat dari novel karya Ika Natassa, film ini ditonton lebih dari 800 ribu kali di seluruh Indonesia. Soundtrack film ini sendiri dibawakan oleh solois merdu, Isyana Saraswati.

Zona Nyaman

Ingat Ben dan Jody? Tentu ingat dong dengan ambisi tentang kopi oleh keduanya. Film Filosofi Kopi yang diangkat dari karya Dee Lestari tersebut diisi oleh karya dari Fourtwnty yang berjudul Zona Nyaman.

Oleh-oleh khas Yogya

Bukan Makanan, Ini 9 Oleh-oleh Khas Jogja

Wakil Presiden RI Buka Acara GIIAS 2019

Wakil Presiden RI Buka Acara GIIAS 2019