in ,

Spot Wisata Kuliner Terbaik di Bandung

wisata kuliner Bandung
Foto: instagram bandungfoodfashiontravelling

Ngobrolin.id — Dekat dengan ibu kota menjadikan Bandung sebagai destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Selain menyimpan wisata alam dan budaya, wisata kuliner Bandung juga tak kalah menggoda. Penasaran di mana saja lokasinya?

Teras Cihampelas

Rajanya kaki lima bisa ditemukan di Teras Cihampelas. Di sini, kamu bisa menemukan beragam pedagang makanan yang bisa kamu beli dengan harga murah meriah. Belum lagi suasana Kota Bandung di malam hari dengan kerlip lampu yang memanjakan mata. Dijamin, bikin pengen baik lagi ke Bandung.

Rumah Sosis

Pecinta sosis wajib banget datang ke Rumah Sosis. Di sini, kamu akan diajak mencicipi banyak varian menu sosis. Karena konsepnya wisata keluarga dan anak-anak, kamu juga bisa berenang dan bermain. Ada juga perahu sosis, kolam renang, dan kolam sesat.

Kopi Ireng

Suka ngopi? Waktunya kamu nyobain sensasi minum kopi di salah satu spot terbaik di Kota Bandung, nih. Kopi Ireng berada di Jalan Bukit Pakar Timur, Ciburial. Harga makanannya pun bervariasi, mulai dari Rp10.000 hingga ratusan ribu rupiah.

Sudirman Street

Di sepanjang Jalan Sudirman Kota Bandung, kamu bisa menjumpai banyak penjaja makanan. Mulai dari kuliner khas Asia, Timur Tengah, sampai daerah Eropa bisa kamu cicipi di sini. Kalau kamu mencari kuliner nonhalal seperti olahan babi, Sudirman Street juga menyediakan. Jadi, teliti sebelum membeli, ya.

Paskal Food Market

Wisata kuliner sambil nongkrong sama teman-teman bakal menyenangkan banget. Salah satu destinasi yang bisa kamu datangi adalah Paskal Food Market. Mulai dari makanan berat seperti sate dan iga bakar, hingga camilan ringan seperti bola ubi tersedia di sini. Kamu bisa memilih sendiri dengan harga yang bisa disesuaikan dengan kantong.

Nasi kalong

Kata kalong diambil karena makanan ini hanya dijual di malam hari, yakni pukul 7 malam hingga 3 dini hari. Kalong sendiri punya arti kelelawar yang merupakan hewan malam. Kamu bisa menikmati menu andalan berupa nasi hitam, yaitu nasi merah dengan bumbu rempah kluwek. Lauknya pun beragam mulai dari ayam gepuk abon sampai ayam madu.

 

cara mengurangi bibir kering

Hindari Bibir Kering dengan Cara-cara Ini

perumahan yang cocok untuk generasi milenial

Seperti Apa Perumahan yang Cocok untuk Generasi Milenial?