in

Spot Wisata yang Ternyata Mistis di Kota Medan

wisata mistis di kota Medan
Foto: instagram waktu_tersisa

Ngobrolin.id — Siapa yang nggak tahu Kota Medan? Ibu kota Sumatera Utara ini merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Dengan seribu pesonanya, banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke kota ini. Nggak cuma wisata alam dan sejarah, ternyata ada lho spot wisata mistis di Kota Medan. Apa aja sih?

SUN Plaza

Bisa dibilang, SUN Plaza adalah salah satu mal yang ramai dikunjungi di Medan. Bangunan enam lantai ini menyimpan cerita seram ketika ada seorang perempuan yang bunuh diri dengan cara melompat dari lantai empat.

Kadang-kadang, masih terdengar suara perempuan yang diperkirakan merupakan suara orang tersebut. Bahkan, pernah ada kasus seorang satpam terbunuh pada 2014 ketika bertugas di malam hari. Konon, ia diikuti oleh sesosok makhluk tak kasat mata.

Wahana Air Hermes Place

Wahana air emang jadi tempat wisata yang seru buat main sama temen-temen. Selain bisa main air sepuasnya, kamu juga bisa nyobain berbagai wahana menantang. Di Medan, Wahana Air Hermes Place memang merupakan salah satu yang terkenal.

Tapi semua itu berubah ketika malam hari. Konon, tempat ini merupakan salah satu “markas” bagi makhluk tak kasat mata, guys. Desas-desus ini bermula ketika ada karyawan yang meninggal saat pembukaan wahana air ini.

Dikisahkan dulu tempat ini adalah kuil yang sengaja digusur untuk membangun tempat wisata. Walaupun sudah menjadi bentuk bangunan yang berbeda, penghuni aslinya tetap tinggal di sana. Hmm… serem ya!

Museum Rumah Tjong A Fie

Tjong A Fie adalah seorang saudagar kaya raya dari Tiongkok. Hal ini dapat terlihat dari rumahnya yang super mewah pada zamannya. Semasa hidup ia dikenal dermawan, juga dekat dengan para petinggi Hindia-Belanda.

Setelah meninggal, rumah miliknya diwariskan kepada keturunannya. Banyaknya barang berharga dan keunikan arsitekturnya membuat rumah ini menjadi bangunan museum. Kalau kamu suka wisata budaya, kamu harus coba dateng ke sini.

Eits, tapi jangan malem-malem, ya. Karena di malam hari, konon sering terlihat sosok yang sering berkeliaran di rumah tersebut. Padahal, rumah yang sudah jadi museum itu nggak ada penghuninya, kan?

Gunung Sibayak

Agak melipir jauh dari pusat kota, kali ini kita bergeser sedikit ke Kabupaten Karo. Tepatnya, di Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka. Kalau naik mobil dari Kota Medan, kamu cuma butuh dua jam buat sampai ke lokasi.

Cerita mistis ini banyak beredar di kalangan pendaki. Konon, seorang wisatawan dari Jepang pernah tersesat ke perkampungan orang Bunian, alias masyarakat asli penduduk Gunung Sibayak. Ia bercerita bahwa perkampungan tersebut berisi orang kerdil yang berjalan terbalik. Tak sedikit orang yang pernah tersesat atau mengalami kejadian spiritual lain seperti kesurupan di Gunung Sibayak.

startup gagal

Hal-hal ini Bisa Membuat Startup Gagal

mengatasi morning sickness

Tips Mengatasi Morning Sickness pada Ibu Hamil