in ,

Stereotip Sifat yang Umumnya Dimiliki Anak Bungsu

sifat yang diidentikan dengan anak bungsu

sifat anak bungsu
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Anak bungsu atau bontot merupakan anak terakhir yang memiliki beberapa karakteristik tersendiri. Sebenarnya, setiap anak memiliki karakter yang berbeda-beda dan tidak bisa disamaratakan. Satu darah saja bisa berbeda sifat, lalu bagaimana dengan yang berbeda darah dan hanya kebetulan sama-sama menyandang gelar anak bungsu. Namun, pada umumnya ada stereotip yang berkembang di masyarakat mengenai sifat anak bungsu.

Kira-kira apa saja ya stereotip sifat anak bungsu yang sudah bersemayam di balik sosoknya, dan bagi kamu yang anak bungsu apakah setuju dengan opini tersebut? Yuk, simak!

Anak bungsu itu manja

Banyak orang beranggapan anak bungsu merupakan anak yang manja, ingin serba dilayani dan diperhatikan. Biasanya, anak bungsu akan mendapat banyak perhatian dari kakak dan orangtuanya, apalagi jika jarak anak bungsu dengan anak sebelumnya cukup jauh. Hal tersebut tentu saja membuat anak bungsu dianggap sebagai anak kecil meskipun sudah dewasa.

Anak yang paling disayang sama orangtua

Pada dasarnya orangtua pasti menyayangi seluruh anaknya. Sebab, mereka yang terus merawat dan membesarkan kamu hingga dewasa. Biasanya kata-kata anak bungsu lebih disayang sama orangtua muncul ketika timbul pergesekan antara kakak-beradik. Mungkin sikap orangtua saat berhadapan dengan kamu yang sudah dewasa akan berbeda ketika berhadapan dengana adik yang masih kecil. Hal itulah yang sering membuat banyak kaum kakak berspekulasi seperti itu.

Berjiwa muda

Berjiwa muda sering dirasakan oleh anak bungsu karena mereka terbiasa dilihat sebagai anak yang paling muda dan terbiasa memandang dirinya sebagai anak yang paling muda. Biasanya, anak bungsu tidak memiliki tekanan dan pengharapan dari orangtua sehingga mereka merasa lebih bebas untuk bereksplorasi. Berbeda dengan sosok kakak yang harus menjadi panutan yang baik bagi adik-adiknya.

Anak yang paling sabar

Karena posisinya berada di paling bawah, anak bungsu keseringan mendapatkan barang lengseran dari kakak-kakaknya karena dianggap masih kecil dan belum terlalu membutuhkan barang tersebut. Biasanya yang paling sering dilengserkan adalah hape, baju, tas, dan sepatu.

Selain itu, anak bungsu memang biasanya menjadi teman untuk kakak-kakaknya bercanda sehingga mereka sering dijadikan target dalam bercanda. Makanya, anak bungsu terkenal dengan rasa sabarnya.

Jimin

Aksi Dubbing Jimin BTS Panen Pujian

tidur siang

Cara Membuat Tidur Siang Menjadi Sangat Efektif