in , ,

Sudah Cek OS Ponsel Kamu agar Bisa WhatsApp-an di 2020? Lihat Caranya di Sini!

cara mudah cari tahu hp mu masih bisa whtasapp-an atau tidak

whatsapp
foto: pixabay

Ngobrolin.idWhatsApp akan menghentikan operasinya pada beberapa ponsel pada Februari 2020. Apakah kamu sudah memastikan bahwa OS ponsel kamu sudah memenuhi persyaratan agar bisa tetap menggunakan WhatsApp di 2020?

WhatsApp akan berhenti beroperasi pada ponsel yang masih menggunakan operating system (OS) yang masih jadul pada Android dan Iphone. Batas minimal penggunaan WhatsApp pada Android adalah Ice Cream Sandwich. Sementara, untuk Iphone, WhatsApp akan memberhentikan operasinya pada IOS 8 ke bawah.

Kalau kamu belum mengecek OS ponsel kamu, perhatikan cara-cara di bawah ini agar kamu bisa memutuskan apakah akan menghabiskan duit untuk liburan akhir tahun atau menabungnya untuk membeli ponsel baru. Sebenarnya, kamu masih bisa tetap menggunakan aplikasi chatting selain WhatsApp, misalnya saja Telegram, Line, dan beberapa aplikasi chatting pilihanmu lainnya. Namun, jika kamu pengguna WhatsApp banget, gak ada salahnya untuk melakukan hal berikut.

Android

Untuk mengetahui bahwa ponsel kamu masih bisa menggunakan WhatsApp atau tidak, buka menu ‘setting’ atau ‘setelan’ pada ponselmu. Lalu, carilah dan klik pilihan ‘about phone’ atau ‘tentang ponsel’.

Setelah itu, cari pilihan dan klik ‘software info’ atau ‘informasi perangkat lunak’. Setelah kamu mengklik, kamu akan ditampilkan info mengenai sistem operasi ponsel kamu. Jika di situ tertulis sistem Android Gingerbread atau versi 2.3.7 ke bawah, sudah bisa dipastikan sebaiknya kamu menabung untuk membeli ponsel baru.

Iphone

IOS minimal untuk menggunakan WhatsApp adalah IOS 9. Cara untuk mengetahui sistem operasi Iphone kamu dapat dilakukan dengan membuka menu ‘setting’ atau ‘setelan’. Lalu, cari dan klik pilihan ‘general’ atau ‘umum’. Setelah itu, cari dan klik menu ‘about’ atau ‘mengenai’. Jika kamu ingin terus menggunakan Whatsapp, pastikan bahwa info di ponsel kamu menunjukkan IOS 9.

 

Roadshow Try Out MasukKampus

Sebanyak 2.205 Peserta Ikuti Roadshow Try Out MasukKampus di Surabaya

tempoyak durian

Sudah Kenal dengan Tempoyak Durian?