in

Sudah Mulai Bosan WFH? Ikuti Tips Ini!

atasi bosan wfh dengan cara ini

bosan wfh
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Saat ini pemerintah memperpanjang kebijakan Work From Home (WFH) bagi para karyawan yang bisa mengerjakan pekerjaannya di rumah. Perpanjangan masa WFH diambil karena perkembangan wabah corona yang masih mengkhawatirkan. Mungkin di awal WFH cukup menyenangkan, kita tidak perlu ke kantor pada pagi hari. Namun, siapa sangka kelamaan WFH akan menimbulkan rasa bosan WFH yang bisa memengaruhi kinerja kamu.

Kalau sudah bosan WFH, pasti rasanya menyebalkan, terlebih saat kerjaan terus-terusan menumpuk. Mau keluar mencari hiburan pun tidak bisa karena kita sedang social distancing. Satu-satunya cara untuk mengatasi rasa bosan tersebut adalah melakukan beberapa hal di bawah ini yang bisa dilakukan di dalam rumah.

Putar lagu favorit

Memutar lagu-lagu favorit adalah salah satu hal yang paling sederhana dan bisa sedikit mengusir rasa bosan kamu terhadap pekerjaan yang menumpuk. Putarlah lagu-lagu yang bisa membangkitkan semangatmu. Kamu pun bisa memutar lagu-lagu galau kesukaanmu. Biasanya, melalui lagu galau kita bisa ikutan bernyanyi, meskipun sedang tidak galau. Setidaknya, rasa bosan keluar saat bernyanyi lagu kesukaan.

Tapi ingat, jangan berlebihan saat memutar lagu dengan volume tinggi. Hal tersebut bisa mengganggu kenyamanan penghuni rumah lainnya atau bahkan tetangga.

Selingi hobi

Apa hobi kamu? Bermain musik, membaca buku, make up, main game, menulis, melukis, atau masak? Saat rasa bosan muncul sebaiknya jangan paksakan untuk tetap bekerja karena percuma kamu tidak bisa berpikir dengan jernih. Sebaiknya, selingi dengan hobi selama beberapa menit, mengerjakan apa yang menjadi hobi terkadang bisa menjadi hiburan yang menarik.

Mandi

Terkadang, terlalu asyik bekerja sampai lupa kalau tubuh sudah mengeluarkan keringat terlalu banyak. Terkadang rasa bosan juga diselingi dengan rasa tidak enak yang ditimbulkan dari tubuh yang terasa kotor atau tidak nyaman. Coba mandi dengan air dingin untuk mendapatkan kesegaran.

Chating dengan teman kerja atau teman yang lain

Berbincang menjadi solusi terampuh untuk menghilangkan penat karena kerja. Saling bertukar kabar dan cerita dengan orang yang membuat kamu nyaman bisa membalikkan mood untuk kerja. Terlebih lagi, jika disemangati dari orang yang kamu sayang, lho. Atau, kamu bisa bertukar pikiran dengan rekan kerja untuk mencari ide lain atau sekadar bertanya kabar pekerjaan masing-masing.

kulit keriing karena

Tips Jitu Mengatasi Kulit Kering Akibat Sering Cuci Tangan

membuat hidroponik

Daripada Bengong di Rumah, Yuk Coba Membuat Hidroponik untuk di Kamar