in

Sudah Nonton Bad Genius, Belum?

film drama yang wajib kamu tonton

bad genius
foto: viu

Ngobrolin.id — Pada tahun perilisan film Bad Genius yakni 2017, film ini sempat booming karena diputar di beberapa negara Asia, termasuk Indonesia. Kamu sudah menontonnya, belum? Kalau belum, buruan tonton film asal negeri Thailand ini sebelum membaca lebih lanjut karena bahasan di bawah akan mengandung banyak spoilers!

Film Bad Genius bisa ditonton di Netflix atau Viu dan cocok banget buat nobar (nonton bareng) bersama teman-teman.

Film ini menceritakan seorang anak jenius bernama Lynn yang bersekolah di salah satu sekolah elit dan bergengsi. Lynn bukan berasal dari keluarga kaya. Sang ayah memang sengaja memasukkan Lynn ke sekolah bergengsi tersebut dengan harapan Lynn dapat melanjutkan sekolah ke luar negeri. Lynn sebenarnya kurang tertarik dengan harapan sang ayah sehingga ia menjalankannya dengan setengah hati.

Lynn memang anak yang pintar dan berprestasi di sekolah sebelumnya. Kepintaran Lynn ini pula yang mendorong sang Ayah untuk melanjutkan pendidikan Lynn ke sekolah bergengsi ini. Kemampuan akademik Lynn yang terbilang jenius ini yang akhirnya menjadi ladang bisnis.

Sebenarnya, Lynn tidak mengomersilkan kemampuan akademiknya. Awalnya, ia hanya membantu Grace—teman perempuannya yang ia kenal pertama kali di sekolah barunya itu—memberi jawaban-jawaban pada sebuah ujian. Kesukesan Grace melalui sebuah ujian di sekolah membuat Pat—pacar Grace—tertarik menggunakan kepintaran Lynn untuk dirinya. Akhirnya, Grace bersama Pat menjadikan kepintaran Lynn sebagai ladang bisnis. Keduanya bertugas mencari “klien” dan menjual jasa Lynn.

Saat menjalankan usaha contekan tersebut, Lynn bertemu dengan saingan terberatnya, Bank. Murid cowok yang tidak kalah pintar dari Lynn, tetapi sama-sama berasal dari keluarga menengah ke bawah. Namun, Bank tidak seperti Lynn yang gelap mata menjalankan bisnis haram tersebut.

Setelah masa sekolah selesai, Lynn dan Bank justru terlibat dalam skandal yang lebih besar dibanding menjual contekan, yakni membobol sistem pengawasan ujian internasional STIC atau sistem seleksi penerimaan mahasiswa ke perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat. Mereka berdua dibiayai oleh para siswa lain yang ingin lulus STIC dengan cara mengikuti tes STIC di Sydney (Australia) untuk membocorkan pertanyaan sekaligus membuat kunci jawaban.

Film Bad Genius cukup menarik, karena bermula dari kebiasaan buruk seperti mencontek, ide cerita bisa dikembangkan menjadi sangat luas dan kompleks. Meskipun bukan film thriller yang menampilkan adegan-adegan berdarah, para penonton dibuat tegang dengan alur cerita film ini.

Dalam film ini juga menyadarkan banyak hal, kebiasaan buruk yang selalu diabaikan bisa membawa dampak negatif yang lebih besar di kemudian hari. Murid di sekolah hanya mengejar nilai tanpa memiliki motivasi untuk menguasai ilmu tersebut. Tak heran, mencontek menjadi jalan ninja yang sudah ada sejak dahulu.

Selain itu, ada beberapa pelaku pihak sekolah yang masih saja berkeliaran mencari tambahan uang untuk memperkaya dirinya sendiri.

Salah satu scene menampilkan adegan Lynn yang terpaksa harus mengakui menukar lembar jawaban ujian siswa lain. Saat itu Kepala Sekolah memarahinya dan mengatakan bahwa sekolah bukanlah tempat mencari uang. Namun, siapa sangka Lynn membalikkan omongan kepala sekolah.

“Saya bukan satu-satunya yang membuat sekolah menjadi tempat mencari uang,” ujar Lynn.

Kalimat sarkas yang cukup ngena untuk mereka yang melakukan tindakan kejahatan di lingkungan sekolah.

 

 

barang antik

Barang Antik yang Bernilai Jual Mahal

cara menghadapi masalah

Cara Menghadapi Masalah yang Pelik, Kamu Pasti Bisa!