in ,

Sudah Rilis Poster Film, Kapan Film Bumi Manusia Tayang?

film Bumi Manusia
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Dirilisnya poster film Bumi Manusia oleh Falcon Pictures menjadi pertanda bahwa film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan ini akan segera tayang di layar lebar. Beradu peran dengan Mawar Eva, Iqbaal memerankan sosok terpenting dalam karya Pramoedya Ananta Toer ini. Seperti apa bocorannya?

Dalam poster film bernuansa tempo dulu tersebut, dikabarkan bahwa film ini akan mulai tayang pada 15 Agustus 2019. Selain dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva, dalam film berdurasi 172 menit tersebut, juga ada Sha Ine Febriyanti dan sejumlah nama beken lainnya di bidang seni peran.

Film ini sendiri disutradarai oleh salah seorang sutradara kawakan Indonesia, Hanung Bramantyo. Baru akan tayang Agustus mendatang, nyatanya pembuatan film yang kental dengan unsur sejarah ini sudah dimulai sejak pertengahan 2004 silam.

Awalnya, produser film bernama Hatoek Subroto bersama PT Elang Perkasa telah menandatangani kontrak pembuatan film Bumi Manusia. Persetujuan tersebut telah didapatkan dari keluarga penulis pada tahun yang sama.

Sempat dikerjakan pada akhir 2005, pada awal 2006 pembuatan film Bumi Manusia dikerjakan oleh sutradara Garin Nugroho. Skrip awal film ini juga ditulis oleh Jujur Prananto yang juga merupakan penulis naskah Ada Apa dengan Cinta?.

Barulah pada pertengahan 2018, film ini diumumkan akan digarap oleh Hanung bersama Falcon Pictures dengan penulis naskah Salman Aristo. Lebih dari satu tahun berlalu, film ini pun sudah siap diluncurkan untuk memanjakan penggemar karya-karya Pramoedya Ananta Toer.

Tak hanya Minke, tokoh-tokoh lain dalam film ini pun diperankan oleh aktor dan artis lainnya. Nama-nama yang terlibat antara lain Ayu Laksmi, Donny Damara, Bryan Domani, Giorgino Abraham, dan Jerome Kurniawan.

Bersamaan dengan tayangnya film Bumi Manusia, layar lebar Indonesia juga akan kedatangan film Perburuan. Film ini merupakan adaptasi dari karya Pramoedya Ananta Toer yang lain. Dipilihnya Agustus sebagai bulan penayangan karena bersamaan dengan hari Kemerdekaan Indonesia.

Perburuan sendiri merupakan karya pertama Pramoedya Ananta Toer yang pertama kali ia tulis. Sama-sama mengisahkan Indonesia ketika masih dalam masa penjajahan, sudut pandang cerita yang diambil ternyata berbeda.

Bumi Manusia mengisahkan kisah antara Minke dan Annelies, sepasang remaja yang sedang jatuh cinta dan mencari cara untuk tetap bersama dibalik hukum Belanda. Sementara, ‘Perburuan’ bercerita tentang usaha seorang aristokrat Jawa yang membelot dari pemerintahan Jepang.

fitur baru WhatsApp

Kamu Sering Salah Kirim Foto? Coba Fitur Baru WhatsApp Ini, Yuk!

film Frozen 2

Frozen 2: Lebih ‘Gelap’ dari Film Pertama, Intip Keseruannya