in

Sudahi Kisruh, Taylor Swift Hendak Rekam Ulang Albumnya

Kalau kamu, apakah mau membelinya?

Taylor Swift
Foto: instagram taylorswift

Ngobrolin.id — Masih ingat dengan kisruh yang dialami oleh Taylor Swift? Penyanyi yang hendak melakukan peluncuran album ketujuhnya tersebut sempat ribut dengan manajer Justin Bieber, Scooter Braun. Masalah yang terus berlarut akhirnya membuat Swift mengambil keputusan besar.

Kisruh bermula ketika Scooter Braun membeli label rekaman milik Scott Borchetta, yakni Big Machine Records. Nominal pembelian yang dilakukan mencapai Rp4,2miliar, dan pembelian label tersebut termasuk seluruh album yang dihasilkan oleh Taylor Swift.

Penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 ini menuding Borchetta selalu menghalanginya memiliki karya-karya yang pernah ia ciptakan. Alih-alih diberi hak milik seluruh master album miliknya, Swift justru diminta untuk menandatangani kontrak perpanjangan ulang.

Perjanjian yang diajukan berisi kontrak perpanjangan dan Swift boleh memiliki satu album lamanya untuk satu album baru yang dibuat. Taylor pun menolak dan memilih angkat kaki dari Big Machine Records. Melihat seluruh aset perusahaan berpindah ke Braun, ia pun berang.

Menurutnya, Braun adalah penyebab dari seluruh perundungan yang selama ini ditujukan padanya. Swift pun tidak rela jika seluruh albumnya berpindah tangan pada lelaki tersebut.

Setelah sekian lama berkonflik, Swift akhirnya memilih jalan tengah. Ia berencana akan merekam ulang seluruh lagunya. Hal tersebut ia ungkapkan dalam wawancara bersama Tracy Sunday. Kamu bisa melihat tayangan tersebut sejak diunggah ke YouTube pada Rabu (21/8) waktu setempat.

Smith bertanya kepada perempuan berambut pirang tersebut. Swift pun mengiyakan bahwa ia akan merekam ulang seluruh albumnya. Padahal, ia sendiri tengah disibukkan dengan berbagai promo album Lover yang hendak dirilis 23 Agustus.

Jauh-jauh hari sebelumnya, jebolan ajang pencarian bakat American Idol musim pertama pernah mengajukan usulan serupa melalui akun twitter miliknya, @kellyclarkson. Ia mencuitkan tweet pada Sabtu (13/7). Ia meminta Swift untuk merekam ulang seluruh album miliknya. Fans Taylor Swift pasti akan mendukungnya dengan membeli album-album barunya tersebut, termasuk Kelly Clarkson.

Kalau kamu, apakah akan membeli album-album re-record Taylor Swift? Semoga rencana ini benar-benar direalisasikan, ya.

fakta PewDiePie

Menikah, Simak Fakta Lainnya Seputar PewDiePie

olahraga ringan

Imbangi Diet Sehat dengan Olahraga Ini