in

Sudahkah Kamu Menyiapkan Starterpack Musim Hujan?

jangan sampai kebasahan, ya!

musim hujan
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Penghujung tahun memang merupakan waktunya bagi musim hujan tiba membasuh bumi. Di musim yang seperti ini memang sangat nikmat tiduran di rumah, lalu bangun makan mi instan topping cabai rawit dan telur setengah matang. Namun, sayangnya tuntutan hidup membuat kamu harus keluar rumah untuk beraktivitas.

Saat musim hujan sebaiknya kamu menyiapkan peralatan ekstra untuk melindungi diri kamu dari terpaan air hujan. Sebaiknya, jika tidak terlalu terpaksa, jangan menerobos hujan lebat karena sangat berbahaya, apalagi saat hujan disertai badai angin dan petir.Tunggu sebentar saja dulu, sampai hujan reda.

Namun, jika memang terpaksa harus menerjang hujan deras, kamu harus mempersiapkan starterpack yang cocok untuk menjaga diri kamu tetap dalam keadaan yang baik-baik saja. Kira-kira apa saja starterpack musim hujan, simak ulasannya berikut di bawah ini.

Payung atau jas hujan

Alat yang satu ini sangat penting untuk melindungi diri kamu dari rintik air hujan. Jika kamu pengguna jas hujan, pastikan bahwa jas hujan yang digunakan sudah sesuai standar keamanan, ya!

Sandal jepit atau sepatu tahan air

Ini adalah salah satu staterpack yang sering dilupakan oleh banyak orang. Sandal jepit sangat penting untuk menggantikan sepatu mahal kamu agar tidak basah. Atau, kamu juga bisa tetap bergaya dengan sepatu tahan air. Sebab, saat musim hujan akan banyak kenangan, eh salah, maksudnya genangan yang membuat sepatu kamu basah.

Cover bag

Anak sekolah dan bagi kamu yang sering membawa laptop sangat disarankan menggunakan cover bag. Pasalnya, kalau kamu hanya mengandalkan payung atau jas hujan, tidak cukup untuk melindungi tas kamu dari terpaan air hujan.

Jaket dan air hangat

Sesaat setelah menerjang hujan, tubuh kamu pasti akan kedinginan. Meskipun sudah menggunakan payung atau jas hujan, sebagian baju kamu tidak terlindungi dari air hujan dan basah dan akan membuat suhu tubuh kamu menjadi dingin. Gunakan jaket dan minumlah air hangat untuk mengembalikan suhu tubuh kamu

Obat-obatan

Terkadang, air hujan yang turun mengenai tubuh kamu membuat daya tahan tubuh menjadi berkurang. Agar kamu tidak cepat tumbang, selalu sedia suplemen atau jika kamu sudah merasa sakit dapat segera meminum obat.

 

Fathur, Anak UGM Hits Hadir di Acara Try Out MasukKampus Yogyakarta

Try Out MasukKampus

Tahun Ke-3 Hadir di Kota Solo, Try Out MasukKampus Makin Epic!