in

Suka Makan Pedas? Kombinasikan dengan Buah Ini, Rasanya Unik!

Paduan unik buah dan cabai bikin lidah goyang terus

makanan pedas
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Jika kamu suka mengonsumsi makanan pedas, pasti kamu akan ketagihan memadukan berbagai jenis buah-buahan ini. Terdengar aneh, nyatanya beberapa buah-buahan memang sangat cocok dipadukan dengan rasa pedas. Alih-alih aneh, kombinasi makanan ini justru menghasilkan rasa yang unik.

Mangga muda

makanan pedas
Foto: instagram yukmasak_yukmasak

Siapa penyuka sambal mangga muda? Sambal yang diberi tambahan irisan tipis mangga muda memang nggak pernah gagal mengugah selera. Rasanya? Jangan ditanya karena sudah pasti juara! Pedasnya sambal bercampur dengan mangga muda yang asam dan renyah sangat cocok disantap dengan berbagai lauk dan nasi hangat.

Selain dipadukan dengan sambal, mangga muda juga menjadi salah satu isian rujak yang paling dicari. Irisan mangga yang dicocol ke sambal rujak akan memberikan sensasi segar, asam, pedas, dan manis yang unik.

Nanas

makanan pedas
Foto: instagram iis_almoktafi

Tak hanya sambal mangga muda, sambal nanas juga tak kalah istimewa. Perpaduan pedasnya sambal bertemu dengan buah nanas yang teksturnya renyah berair dengan rasa asam manis yang pas, bikin air liur menetes saking enaknya!

Nanas juga mejadi buah favorit yang menyusun komponen rujak buah. Irisan tebal nanas sangat cocok dipadukan dengan sambal kacang khas rujak. Selain itu, saus asam manis juga biasa menggunakan nanas sebagai bahan tambahan.

Avokad

makanan pedas
Foto: freepik

Siapa bilang avokad hanya lezat bila diolah menjadi menu makanan manis? Avokad juga bisa dipadukan dengan sambal yang lezat. Hidangan ini merupakan makanan khas Meksiko yang dikenal dengan nama guacamole.

Guacamole dibuat dengan memadukan avokad dengan berbagai bahan lainnya. Sebut saja bawang bombai, daun ketumbar atau coriander, cabai, dan berbagai bumbu diolah menjadi saus cocol nikmat ini.

Kedondong

makanan pedas
Foto: instagram widyantarawayan

Buah yang satu ini juga tak kalah nikmat dipadukan dengan olahan dengan cita rasa pedas. Jika kamu penggemar rujak, pasti tidak asing dong dengan keberadaan buah asam yang satu ini? Teksturnya yang keras dan crunchy membuat kedondong digilai pencinta pedas. Selain itu, kedondong juga bisa diolah menjadi asinan kedondong yang pedas.

Pisang

makanan pedas
Foto: instagram jualsnacksurabaya

Terdengar aneh, tapi buah manis ini tak kalah serasi dipadukan dengan rasa pedas, lho! Salah satu contoh olahannya adalah keripik pisang rasa pedas yang sudah banyak beredar. Selain itu, kamu dapat membuat olahan pisang berupa pisang goreng bumbu pedas yang nikmat disajikan bersama teh hangat.

mendaki gunung

Temukan Hewan Ini Saat Mendaki Gunung

menghilangkan bau jengkol

Hilangkan Bau Jengkol dengan Trik Jitu Ini