in ,

Suka Sama Lagu Runaway Aurora? Yuk, Simak Makna Lagunya!

ternyata maknanya dalem ya

lagu runaway
foto: Youtube Aurora

Ngobrolin.id Lagu Runaway telah ditulis oleh Aurora saat ia berusia 11—12 tahun. Lagu ini dirilis 2015 dan kini Runaway kembali populer di platform TikTok. Melodi lagu ini terbilang unik dan mudah diingat. Ternyata, makna lagu Runaway cukup dalam, menceritakan seseorang yang tengah melakukan pencarian tetapi pada akhirnya ia tetap membutuhkan rumah untuk pulang.

Pada channel YouTube Genius, Aurora menjelaskan makna lagu Runaway setiap baitnya. Pada verse 1 lagu disebutkan “I was listening to the ocean I saw a face in the sand”. Aurora mengatakan ketika dirinya melihat laut, dirinya merasa laut terlihat besar dan luar biasa. Ketika kamu sedang merindukan seseorang yang telah pergi, laut dapat memberikan rasa nyaman tapi juga rasa hampa.

Lirik selanjutnya berbunyi “But When I picked up, then it vanished away from my hands dark”. Lirik tersebut menjelaskan kondisi ketika kamu sedang rindu seseorang yang sudah tidak ada lagi, mungkin kamu bisa melihat wajahnya pada bayang-bayang, tetapi kamu gak bisa untuk menyentuhnya, ya karena ia sudah ngga ada.

Kemudian lirik lagu tersebut berbunyi “I had a dream I was seven. Climbing my way in a tree I saw a piece of  heaven. Waiting, impatient, for me, down”. Aurora mengatakan bahwa saat berumur tujuh tahun, ia senang memanjat pohon. Suatu hari, ranting yang dipijak olehnya patah dan Aurora hampir terjatuh. Saat itu dirinya merasa sedikit senang, tetapi mulai berpikir apa yang akan terjadi jika dirinya jatuh, mungkin meninggal.

Ini merefleksikan dirinya yang menganggap semua kesalahan dalam hidup tidak memiliki arti karena semua orang akan meninggal. Sementara, semua prestasi dan orang yang kamu cintai menjadi hal yang sangat berarti karena suatu saat itu semua akan menghilang.

Lirik pada bagian prechorus lagu ini berbunyi “And I was running far away Would I run off the world someday? Nobody knows, nobody knows. And I was dancing in the rain I felt alive and I can’t complain” memiliki makna tentang menerima dan merangkul sisi gelap yang ada di dalam hidup. Jadi, Aurora ingin mengatakan ketika kamu bisa menerima sisi gelap dalam hidup, kemungkinan besar rasa bahagia bisa kamu dapatkan, meski terkadang berat.

Selanjutnya, pada bagian chorus berbunyi “But now take me home Take me home where I belong I can’t take it anymore” Rumah yang dimaksud di sini adalah suatu tempat yang bisa membuat kamu memperbaiki diri setelah melalui berbagai masalah dalam hidup. Setelah jalan begitu jauh, kamu butuh rumah tersebut untuk kembali agar tidak semakin hilang arah.

Kemudian verse kedua pada lagu Runaway memiliki makna yang lebih dalam. Bagian tersebut menjelaskan keadaan seseorang yang mulai putus asa. Dirinya merasa sedih tetapi ketika ditanya orang lain, pasti ia akan menjawab ‘tidak apa-apa’ atau ‘fine’.  Semua orang pun akan berkata demikian, padahal semua orang pasti pernah tidak sedang baik-baik saja.

Inti dari lagu ini adalah menerima bagian kelam dalam hidup untuk melanjutkan hidup. Bagian tersebut tidak bisa dihilangkan, hanya bisa kamu terima dan rangkul meski terasa sangat berat. Dan ‘rumah’ menjadi satu-satunya tempat yang kamu butuhkan ketika sudah merasa tidak sanggup dan butuh waktu sebentar untuk memulihkan diri sendiri.

buah termahal

Buah-buahan Termahal di Dunia, Ada yang Rela Mau Dirujak?

Singapura

Katanya, Singapura Sedang Mempersiapkan Hidup Berdampingan dengan Covid-19