in

Sukses Mendobrak Musik Indonesia, Ternyata Jaz dari Brunei Lho!

Jaz dari Brunei Darussalam
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Berawal dari single Dari Mata yang dirilis pada 2016, nama penyanyi yang satu ini langsung meroket. Tak disangka, penyanyi berusara merdu Jaz dari Brunei Darussalam, lho.

Penyanyi berusia 26 tahun ini segera menjadi idola dengan suaranya yang lembut dan lagu-lagunya yang easy listening. Tahun berikutnya, Jaz kembali merilis single berjudul Kasmaran. Menyusul Dari Mata, lagu tersebut juga meledak di pasar musik Indonesia.

Mengulangi kesuksesan di tahun berikutnya, Jaz kembali mengeluarkan lagu terbarunya bertajuk Teman Bahagia. Bahkan pada 2019, ia diminta mengisi soundtrack film Milly dan Mamet. Ia mengeluarkan lagu berjudul Berdua Bersama.

Kesuksesan yang didulang Jaz bukan tanpa kerja keras. Kegigihannya sudah terasah sejak ia masih berusia sangat muda. Penyanyi bernama asli Aziz Hayat ini tinggal bersama neneknya sejak berusia satu tahun. Kedua orangtuanya bercerai. Sementara, sang ayah memutuskan menikah lagi.

Jaz mulai menjadi penyanyi di acara pernikahan. Ia juga mulai aktif menulis lagu. Ia juga mengunggah karyanya lewat YouTube. Berkat kepiawaiannya, ia pernah diundang di Anugerah Planet Muzik (APM) 2013. APM sendiri merupakan acara penghargaan untuk musisi di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Karier Jaz di dunia tarik suara sempat ditentang neneknya. Namun karena kegigihannya, serta pembuktiannya kepada wanita tersebut, akhirnya sang nenek merestui jalan penyanyi berparas tampan tersebut.

Jaz juga sempat tergabung sebagai pemain sepak bola untuk timnas Brunei Darussalam. Kecintaannya pada olahraga sepak bola membulatkan tekadnya untuk menekuni bidang tersebut. Akan tetapi, minatnya bergeser ke bidang musik, justru setelah mengenal musik RnB.

Melihat kemampuannya yang mumpuni, Sony Music Indonesia pun merekrutnya sebagai artis mereka. Sempat bimbang akibat meninggalnya sang nenek, Jaz akhirnya memutuskan pindah ke Jakarta dan memulai kariernya.

Perpindahannya ke Indonesia ini juga didukung berbagai faktor. Salah satunya, ia lebih merasa bakat dan minatnya lebih berkembang di Indonesia. Kini, ia tengah menikmati momen kesuksesannya bersama kekasih, Karina Basweran, yang merupakan Puteri Indonesia asal Jakarta.

 

Gundala merupakan

Rilis Teaser, Film Gundala Siap Guncang Indonesia

telur dadar jadi lezat

Bosan? Tambahkan Ini Ke Telur Dadar Masakanmu