in

Super M Bentukan SM Entertainment, Ini The Avengers of K-pop

Kolaborasi yang ‘wah’ banget!

Avengers of K-pop
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Kabar mengejutkan datang dari salah satu agensi musik raksasa di Korea, SM Entertainment. Mereka dikabarkan akan membentuk sebuah boy group baru. Beranggotakan tujuh orang, boy group tersebut dijuluki sebagai the Avengers of K-pop oleh pihak agensi.

Alih-alih mendebutkan trainee baru, SM Entertaiment justru hendak mengorbitkan para personil boy group yang lebih dahulu terkenal. Sebut saja EXO dan SHINee, dua grup besar itu menyumbangkan anggotanya untuk tergabung dalam proyek raksasa ini.

Ketujuh anggota yang menjadi member Super M adalah Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, Mark dan Taeyong NCT, serta Ten dan Lucas dari Chinese-pop band WayV.

Kabar tersebut rupanya bukan isapan jempol semata. Kabar bahagia disampaikan pada acara Capitol Congress 2019 yang diadakan pada 7 Agustus 2019. Di acara ini, turut hadir pula para bintang tamu ternama seperti Katy Perry dan Niall Horan.

Pada acara tersebut, ‘The Avengers of K-pop’ sudah perkenalkan. Tulisan ‘We are the Future’ tampil di layar sebelum masing-masing anggota boy group tersebut diperkenalkan. SM Entertainment bahkan sudah menyiapkan nama, yakni Super M. Mereka akan melakukan debutnya di Amerika Serikat pada Oktober mendatang.

Pembentukan grup ini juga mendapat sambutan postif dari industri musik di Amerika. Pihak Capitol Music Group  bahkan berani menjanjikan marketing, promosi, dan publikasi besar-besaran untuk mendukung supergrup yang beranggotakan idol tersebut.

Adanya Super M diharapkan membawa perubahan besar bagi industri musik K-pop di dunia. Sayangnya, kehadiran boy group ini tidak banyak mendapat sambutan positif di negaranya sendiri. Banyak warganet Korea yang menilai bahwa hadirnya Super M adalah suatu pemaksaan dan justru menunjukkan kualitas SM Entertainment yang tidak mampu melakukan regenerasi.

Wah, sangat unpredictable, ya? Kalau menurut kamu, gimana guys? Mari kita tunggu kabar mengejutkan lainnya dari SM Entertainment ataupun Super M.

ide lomba 17 Agustusan

Intip Ide Lomba 17 Agustusan untuk Kelompok

Euphoria Jungkook

Jungkook BTS isi Soundtrack Serial HBO