in

Tahu Gak? Ini 5 Alasan LDR Bikin Hubungan Kamu Rawan Putus

LDR
Foto: shutterstock

Ngobrolin.id — Dalam hubungan, tentu saja ada banyak faktor yang bisa saja membuat pasangan putus di tengah jalan. Salah satu yang mungkin sering terjadi adalah karena long distance relationship alias LDR. Katanya, LDR bikin hubungan kamu rawan putus.

LDR
Foto: shutterstock

Jarak bisa membuat hubungan menjadi renggang dan lama-lama terputus. Benarkah sesederhana itu? Sebenarnya ada beberapa alasan yang menyebabkan LDR jarang berhasil. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Komunikasi yang tak lancar

Sebenarnya komunikasi bukan lagi masalah saat ini karena sudah banyak cara dan kemajuan teknologi yang bisa menghubungkanmu dengan pasangan meski jarak jauh. Namun beberapa orang punya kesibukan yang bisa jadi sulit menyamakan waktu untuk berkomunikasi sehingga mat tak mau jadi lebih renggang.

2. Tak pernah bertemu

Karena tak pernah bertemu, kalian jadi berubah dan semakin jauh. Berbeda pulau bahkan beda negara menyebabkan intensitas bertemu yang semakin jarang, dan pada akhirnya kalian saling merasa hidup di dunia yang berbeda. Tak pernah ada kesamaan lagi.

3. Bertemu orang baru

Bisa jadi inilah yang menggoyahkan cinta seseorang. Ia atau dirimu bertemu seseorang yang baru dan ia bisa memberikan kenyamanan dan cinta sebagai ganti pasangan yang jauh karena terpisah jarak.

4. Merasa kesepian

Ketika teman-teman bisa kencan setiap minggu bahkan ketemu setiap hari, dirimu bagai lone fighter, punya pasangan tapi seakan tak punya pasangan. Pada akhirnya rasa kesepian itu datang dan mempengaruhimu untuk mengakhiri hubungan.

5. Kesibukan menyita waktu dan energi masing-masing

Baik dia maupun dirimu sama-sama sibuk hingga tak sempat berkomunikasi. Ketika sudah sama-sama lelah, kalian hanya ingin beristirahat. Tanpa sadar, kalian telah mengabaikan pentingnya saling memiliki dan secara perlahan cinta itu memudar. Alasan-alasan yang sudah disebutkan di atas pada akhirnya membuat pasangan lupa akan hal-hal yang menyatukan mereka selama ini. Seolah-olah tak ada lagi kesamaan atau hasrat untuk menghangatkan hubungan kembali. Akhirnya putus dipilih sebagai jalan terakhir.

Outfit keren

Outfit Keren Maksimal Kalau Kamu Pakai Aksesoris Ini, Girls!

jenis imunisasi

Moms, Ini Jenis Imunisasi di Atas Usia Satu Tahun