in ,

Tahu Gak Sih Kalau Makanan Ini Menjadi Penyebab Perut Buncit, Lho!

perut buncit
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Siapa yang suka sebal dengan perut buncit karena mengganggu penampilan? Padahal sudah latihan fisik, tetapi buncit seakan tidak mau pergi dari kehidupan. Coba periksa pola makan kamu, siapa tahu kamu masih suka memakan beberapa makanan yang bisa menyebabkan perut membuncit.

Perut buncit merupakan kondisi bagian perut yang lebih menonjol ke depan karena adanya penumpukan jaringan lemak dalam. Penumpukan lemak di bagian perut ternyata lebih berbahaya dibanding bagian lain. Jadi, selain mengganggu penampilan, buncit juga bisa menimbulkan bahaya yang harus segera dicegah.

Berikut ini makanan yang bisa menyebabkan perut membuncit.

Keripik

Keripik yang garing-garing gurih ternyata tidak baik untuk kamu santap berlebihan. Camilan yang terasa ringan dan cocok dimakan kapan saja ternyata mengandung lemak jenuh yang bisa menyebabkan timbunan lemak di perut, lho! Mulai dari sekarang, belajar mengurangi konsumsi keripik, ya! Atau, ganti ke keripik yang lebih aman dan sehat. Sudah banyak kok produk keripik yang khusus dibuat lebih sehat. Tapi, tetap jangan konsumsi berlebihan.

Cokelat batangan

Cokelat batangan menjadi salah satu moodboster kalau lagi bete atau apa pun itu. Tapi, tahukah kamu kalau cokelat mengandung gula dan susu. Kandungan tersebut mengandung kalori yang tinggi. Studi di American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan cokelat batangan merupakan makanan yang paling sering dikaitkan dengan penambahan berat badan.

Fast food alias makanan cepat saji

Kalau ini sih gak usah ditanya, sudah banyak praktisi dan pegiat hidup sehat yang mengimbau masyarakat untuk mengurangi konsumsi fast food karena dapat menimbulkan efek negatif untuk kesehatan.

Makanan cepat saji merupakan makanan tinggi lemak dan padat kalori. Studi mengatakan kandungan di dalam fast food berkontribusi dalam penambahan berat badan dan menyebabkan penumpukan di lemak perut.

Memang tak dipungkiri, fast food itu enak dan lezat, hampir semua orang menyukai makanan ini. Apalagi, penyajiannya yang cepat dan mudah membuat aktivitas makan menjadi lebih menyenangkan. Namun, kamu juga perlu ingat bahaya fast food biar gak berlebihan dalam mengonsumsinya.

Soda

Tak hanya makanan, minuman juga bisa menyebabkan perut buncit. Nah, salah satu jenis minuman yang menjadi penyebab buncit adalah minuman soda. Sebab, minuman ini mengandung gula dan kalori yang tinggi, lho.

vaksin moderna

Gak Semua Orang Bisa Menerima Vaksin Moderna

film Selesai

Review Film Selesai, Apakah Beneran Jelek Seperti Kata Warganet?